Satori Kawal Rakyat di Masa Pandemi

Satori Kawal Rakyat di Masa Pandemi

  • 18 Mei 2020
  • 17

CIREBON (18 Mei): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Satori melakukan konsolidasi dengan anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Cirebon, Jawa Barat dan pengurus DPD NasDem Cirebon dalam kegiatan reses di Desa Wanasaba Lor, Kecamatan Talun, Cirebon, Minggu (17/5).

Dengan mengusung tema 'Mengawal Kepentingan Rakyat di Masa Pandemi' kegiatan reses tersebut dilakukan dengan membagikan paket sembako dan masker kepada warga terdampak Covid-19. 

Pembagian sembako dilakukan secara simbolik didampingi Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman dan anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Cirebon, Moch Ghofur Akbar.

Legislator NasDem itu mengatakan, pada kegiatan reses kali ini dia ingin mendengarkan aspirasi warga di daerah pemilihannya. 

"Banyak aspirasi yang saya terima seperti bagaimana proses pemasaran Usaha Kecil dan Menengah (UKM), mengajukan Corporate Social Responsibility (CSR), hingga bantuan pemerintah di tengah pandemi ini yang dirasa belum tepat sasaran," ujarnya kepada partainasdem.id, Senin (18/5). 

Anggota Komisi XI DPR RI itu berjanji akan memfasilitasi masyarakat bekerja sama dengan mitra kerja yaitu perbankan.

“Cara pemasaran yang paling efektif untuk UKM adalah melalui media sosial/online atau bisa dengan orang-orang terdekat terlebih dahulu kemudian bercabang seperti multi level marketing (MLM). Tolong dibuat kelompok UKM nya nanti saya bantu bekerja sama dengan perbankan. Untuk pengajuan CSR bagi UKM bisa melalui program sosial Bank Indonesia (PSBI),” jelasnya.

Satori juga menyebutkan, untuk persoalan sasaran bantuan pemerintah akan dilakukan dengan mitra kerja Badan Pusat Statistik (BPS).

“Semua sensus penduduk pendataan dari BPS, saya akan mengajukan revisi pendataan kepada BPS karena data yang tidak up to date sehingga banyak bantuan salah sasaran." pungkasnya.(HH/*)
,