Sulaeman Terus Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Papua

Sulaeman Terus Bantu Warga Terdampak Covid-19 di Papua

  • 18 Mei 2020
  • 9

MERAUKE (18 Mei): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Sulaeman L Hamzah kembali melanjutkan rangkaian bakti sosial guna mencegah penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat terdampak wabah yang sedang melanda dunia. 

Melalui Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah, bantuan berupa ribuan masker dibagikan di Pasar Wamanggu, Kabupaten Merauke, Papua. Selain itu dibagikan juga bahan pangan untuk masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang ada di Kelurahan Maro, Merauke.

“Hari ini melalui Rumah Aspirasi, kami membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang ada di Pasar Wamanggu dan sekitarnya. Kegiatan ini adalah bentuk komitmen kami untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebagai anggota DPR RI Dapil Papua," ujar Sulaeman, Minggu (17/5). 

Legislator NasDem ini juga mengatakan, beberapa hari lalu sudah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke. 

"Kami berharap bantuan yang sudah diberikan bermanfaat untuk masyarakat”, kata Sulaeman.

Anggota komisi IV DPR RI itu menjelaskan, selain membagikan masker, Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah juga masih akan membagikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat.

“Kami juga masih akan memberikan bantuan bahan makanan kepada masyarakat. Masyarakat lokal/asli menjadi perhatian kami dalam memberikan bantuan. Kami berharap semua masyarakat yang terdampak dapat kami jangkau," katanya.

Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi Sulaeman L Hamzah yang juga Sekretaris Komisi V DPR Papua, Fauzun Nihayah mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu masih dalam rangkaian bakti sosial.

“Kegiatan yang kami lakukan ini masih dalam rangkaian kegiatan bakti sosial pencegah penyebaran Covid-19 dan pemberian bantuan bahan makanan kepada masyarakat terdampak Covid-19," katanya. 

Fauzun juga mengimbau masyarakat agar tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19.

“Kami berpesan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang ada agar pandemi ini segera teratasi," pungkas Legislator NasDem Papua itu.(HH/*)
,