Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation Semprotkan Disinfektan

Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation Semprotkan Disinfektan

  • 06 April 2020
  • 14

MEDAN (25 Maret): Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara (Sumut) bersama Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation melanjutkan aksi sosialnya untuk penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah dan pemukiman warga.


Hal tersebut diungkapkan Ketua Garda Pemuda NasDem (GPND) Sumut, Defri Noval Pasaribu, di sela mendampingi tim penyemprotan disinfektan GPND dan PSP Foundation di Jalan Karya Kasih, Kelurahan Pangkalan Masyur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumut, Rabu (25/3).


“Aksi sosial bersatu lawan Covid-19 Garda Pemuda NasDem Sumut dan PSP Foundation ini kita laksanakan dengan berbagai metode. Jika kemarin kita membantu petugas medis, dokter-dokter dan perawat kini kami turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan pada rumah ibadah dan rumah warga,” jelas Defri Noval pasaribu melalui rilisnya.

Menurut dia, dengan penyemprotan disinfektan oleh GPND Sumut dan PSP Foundation ke rumah ibadah merupakan upaya preventif pencegahan penyebaran Covid-19.


“Upaya pencegahan pengendalian segala kemungkinan terjadi di masa datang sangat diperlukan. Apalagi tempat ibadah merupakan salah satu tempat yang tinggi intensitas kunjungannya,” jelas Defri Noval.

Ia menjelaskan, selain tempat ibadah aksi sosial lawan Covid-19 ini juga menyasar ke rumah-rumah warga. Tujuannya, untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga.


“Wabah Covid-19 sangat mengkhawatirkan bagi banyak warga ditambah lagi dengan isu-isu yang tak bertanggungjawab, membuat rasa khawatir semakin tingggi. Maka, agar meredam kekhawatiran tersebut, kita terjunkan tim untuk menyemprotkan disinfektan. Akhirnya warga mau mengikuti arahan dan protokol pencegahan penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Asmuni, warga Jalan Karya Kasih Medan Johor, menyambut baik apa yang dilakukan GPND dan PSP Foundation. Menurutnya, di tengah kekhawatiran masyarakat akan wabah Corona, anak-anak muda dari GPND Sumut dan PSP Foundation masih sanggup berbuat hal yang positif dan memberikan rasa aman bagi warga.


“Terus terang saya sebagai warga merasa aman dengan apa yang dilakukan anak-anak muda ini. Saya berharap, kegiatan ini rutin dilaksanakan dan dengan cakupan yang lebih luas. Sehingga warga yang kini berdiam diri di rumah dalam mendukung upaya pencegahan virus dapat tenang beraktivitas dari dalam rumah,” ujar Asmuni. 

Menanggapi upaya swadaya elemen masyarakat dalam melawan penyebaran Covid-19, Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah mengatakan pihaknya akan terus melakukan aksi sosial semacam ini dengan metode terjun langsung ke lapangan. 


“Sebab dampak yang dihasilkan dari upaya pencegahan langsung di lapangan sangat signifikan untuk mendongkrak semangat masyarakat dalam melakukan aksi-aksi pencegahan secara mandiri yang menjadi protokol pencegahan virus corona, seperti tetap diam di rumah, social distancing, cuci tangan, jaga kebersihan dan jaga kesehatan,” ujar Rudiansyah.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Garda Pemuda NasDem Sumut, Rony Reynaldo Situmorang, Bendahara, Robby Hartono, pengurus Elviana, Mitha Triana, Syapala, Erick Siburian, T. Azmir Syahputra, Hendro S. Dermawan, Sulafmi Umar, Affandi, Uedashi Mayumi Sato, Saleh Nasution, M Fachri, Yogi, Ketua Garda Pemuda NasDem Medan, Habib Sinuraya. (HH/*)

,