Tina Nur Alam Bagikan Paket Lebaran kepada Tukang Becak

Tina Nur Alam Bagikan Paket Lebaran kepada Tukang Becak

  • 27 Mei 2020
  • 9

KENDARI (25 Mei): Keberkahan akhir ramadan diperoleh para tukang becak di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), khususnya yang mangkal di wilayah Pasar Sentral Kota Lama, Mandonga, Wuawua, dan Anduonohu.

Warga yang kesehariannya mencari nafkah dengan mengemudi becak tersebut mendapatkan paket lebaran dari anggota DPR RI, Hj Tina Nur Alam yang dibagi pada Jumat-Sabtu (22-23/5).

Sekitar 100 paket lebaran yang berisi kebutuhan pokok seperti beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, susu, teh, hingga minuman ringan dan kue dibagi untuk memenuhi kebutuhan para tukang becak pada hari raya Idul Fitri.

“Ini masih berkaitan dengan upaya membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga bisa memenuhi kebutuhan mereka (tukang becak) di Hari Raya,” kata Legislator NasDem itu, Sabtu (23/5).

Anggota Komisi X DPR RI itu mengaku jika pembatasan sosial dan imbauan untuk tetap di rumah saja sangat berpengaruh terhadap pendapatan tukang becak.

“Sebenarnya para tukang becak ini tidak beraktivitas di luar dengan adanya imbauan pemerintah, tetapi kan masih saja beraktivitas untuk memenuhi kebutuhan hidup apalagi di Kendari belum diterapkan PSBB. Makanya mereka penting kita bantu sambil disampaikan agar tetap ikut protokol kesehatan seperti menggunakan masker,” jelas Tina Nur Alam. 

Penerima penghargaan Perempuan Berpengaruh di Sultra itu mengajak masyarakat Sultra agar tidak lengah dengan mengendorkan social distancing karena kasus positif Corona terus bertambah di Sultra. Hingga kini telah mencapai 215 kasus.

“Angka ini cukup besar dan sudah tersebar di 12 kabupaten dan kota. Kita harus tetap waspada dan ikut imbauan pemerintah agar kasusnya bisa ditekan,” pesan Tina.

Selain membagikan bantuan ke tukang becak, Legislator NasDem itu juga membagikan bingkisan lebaran kepada tukang bangunan dan pekerja serabutan lainnya di wilayah Mandonga Kota Kendari.

Penerima bantuan, Wahyono, mengucapkan terima kasih kepada Tina Nur Alam dan juga Partai NasDem yang telah memberi perhatian kepada mereka.

“Terima kasih banyak kepada ibu Tina. Beliau sejak dulu sering membantu kami,” katanya.

Sampai akhir Ramadan, Tina Nur Alam sudah membagikan 11 ton beras, ratusan kardus mie instan dan ratusan rak telur ayam kepada masyarakat selama masa pandemi Covid-19. (rls/*)

,