Sulaeman Hamzah Bantu Mahasiswa Tolikara di Jakarta

Sulaeman Hamzah Bantu Mahasiswa Tolikara di Jakarta

  • 27 Mei 2020
  • 5

JAKARTA (25 Mei): Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Dapil Papua, H Sulaeman L Hamzah berbagi bantuan bahan makanan ke asrama mahasiswa Tolikara di Jakarta. Bantuan di tengah pandemi Covid 19 itu berupa beras, mie instan, telur, gula dan teh.

Dari rilis yang diterima partainasdem.id, Sulaeman yang juga Ketua DPP NasDem bidang Pertanian, Peternakan dan Kemandirian Desa itu mengatakan bahwa selaku wakil rakyat dia terpanggil membantu masyarakat dari dapilnya pasca merebaknya Covid-19 di tengah ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah baik, yang berada di Papua maupun di Jakarta. Apalagi Jakarta diberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), tentu sangat berdampak langsung pada kehidupan masyarakat.

“Alhamdulillah selama ini bisa berbagi rezeki dengan masyarakat dapil di tengah wabah pandemi Covid-19. Bantuan kami berikan kepada masyarakat di Papua dan ke asrama mahasiswa yang ada di Jakarta. Berhubung lockdown di Papua jadi staf saya tugaskan untuk menyerahkan bantuan ke asrama mahasiswa Tolikara yang ada di Kramat Jati Jakarta Timur,” ujar Sulaeman lewat saluran telphone, Senin (25/5).

Dikatakan, dengan adanya wabah pandemik Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung. Wakil rakyat harus menunjukkan komitmen dan kehadirannya untuk membantu masyarakat dapilnya. 

"Bantuan yang selama ini kita berikan kepada masyarakat di dapil sebagai bagian dari tanggung jawab moral sebagai wakil rakyat dan rasa keprihatinan atas kondisi yang saat ini terjadi. Semoga kita semua sabar dan ikhlas dengan cobaan yang ada. Kita tetap harus patuhi instruksi pemerintah untuk ikut serta memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19,” bebernya.

Dalam penyerahan bantuan di asrama mahasiswa Tolikara di Jakarta diterima Ketua Ikatan Mahasiswa Tolikara, Des Wakur.  

“Selaku Ketua Ikatan Mahasiswa Tolikara kami mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Bapak H Sulaeman LHamzah. Beliau sebagai wakil kami sudah banyak berbuat di Tanah Papua dan kami akan nikmati berkat Tuhan lewat beliau bersama kawan-kawan mahasiswa lainnya yang terkena dampak langsung pandemik Covid-19," kata Des Wakur. 

Ditambahkan, mahasiswa Tolikara di Jakarta merasakan betul dampak adanya Covid-19 ini, sehingga bantuan yang ada sangat bermanfaat dan dibutuhkan. 

"Kami hanya bisa membalas dengan doa atas bantuan yang diberikan. Semoga beliau sehat selalu dalam menjalankan tugas kedewanan dan tetap menjadi utusan kami yang tidak kenal lelah untuk membantu masyarakat didapilnya,” kata Des Wakur.(RO/*)
,