Lestari Moerdijat Beri Bantuan Sembako ke DPD NasDem Demak

Lestari Moerdijat Beri Bantuan Sembako ke DPD NasDem Demak

  • 28 Mei 2020
  • 8

DEMAK (27 Mei): Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat melalui Sahabat Lestari membagikan bantuan sarung dan paket beras ke Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Demak yang akan disalurkan ke masyarakat Demak, Jawa Tengah, Selasa (19/5).

Hal itu dilakukanya sebagai bentuk nyata kepedulian Lestari dalam menghadapi wabah Covid-19 yang berdampak luas terhadap kehidupan masyarakat.

Khoirul Anwar, Koordinator Pelaksana Sahabat Lestari, menyatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan peduli masyarakat di Dapil II Jawa Tengah yang terdampak Covid. Kegiatan ini telah dimulai Lestari Moerdijat atau akrab dipanggil Rerie, sejak awal merebaknya pandemi.

"Bantuan ini berupa 350 sarung dan 350 paket beras, diharapkan bisa meringankan beban masyakarat di Kabupten Demak di tengah pandemi," ungkap Khoirul Anwar dalam keterangan tertulisnya.

Bantuan diserahkan koordinator pelaksana Sahabat Lestari, Khoirul Anwar dan diterima Ketua DPD NasDem Demak, Budi Achmadi serta fungsionaris NasDem Demak lainnya.

"Ini sekaligus menjadi momen silaturahmi Partai NasDem dengan masyakarat," ucapnya.

Mendapat bantuan tersebut, Budi Achmadi merasa bersyukur dengan bantuan yang diberikan ke masyarakat Demak.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih dan akan menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan. Semoga wabah ini segera berakhir dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa," ucapnya.

Bantuan yang telah disalurkan antara lain 10 ton beras bagi mereka yang membutuhkan. Selain itu, Sahabat Lestari juga melakukan sosialisai aktif sejak awal pandemi yang ditujukan untuk pencegahan Covid-19 melalui penyebaran lebih dari 30 ribu lembar flyer berisi informasi protokol penanganan Covid-19, penerbitan tulisan, sosialiasi menggunakan sosial media, iklan layanan masyarakat, hingga pemasangan spanduk panduan di beberapa titik strategis.

“Bantuan lain yang disalurkan adalah pemberian alat pelindung diri (APD) dan hand sanitizer untuk sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 seperti RSUD Sunan Kalijaga, RSUD Dr Loekmonohadi, RSI Sunan Kudus, RS Aisyiyah dan RS Graha Husada, Jepara,” sambung Khoirul.

Sahabat Lestari juga melakukan sosialisasi gerakan penggunaan masker, dengan membagikan 5.000 masker secara langsung ke publik, dan secara khusus kepada awak armada angkutan kendaraan umum. (Huda/*)

,