NasDem Peduli Bantu Keluarga Penghuni Kolong Rumah

NasDem Peduli Bantu Keluarga Penghuni Kolong Rumah

  • 31 Mei 2020
  • 5

SIDENRENG (30 Mei): NasDem Peduli bersama Syaharuddin Alrif (SAR) Care memberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk sebuah keluarga yang tinggal di kolong rumah milik orang lain, di Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jumat (29/5).

Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif mengutus A Fadhil dan A Agus menemui Salipu dan Juhena serta lima orang anak mereka yang tinggal di kolong rumah di Bilokka, Kecamatan Panca Lautang, Sidrap. 

"Bantuan ini dari Pak Syahar melalui program NasDem Peduli. Semoga bisa membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan," ujar Fadhil. 

Seperti diberitakan sebelumnya, keluarga Salipu hidup sangat memprihatinkan. Salipu dan istrinya Juhena serta kelima orang anak mereka hanya tinggal di sebuah kolong rumah milik orang lain. 

Jika ditelisik lebih dekat, kolong rumah yang ditempati keluarga Salipu itu, sangat jauh dari kata layak. Tempat itu hanya berlantaikan tanah dan dinding dari pagar bambu serta kain.

Menurut Salipu, ia belum lama tinggal di kolong rumah itu. Sebelumnya, mereka hidup berpindah-pindah, dari satu tempat ke tempat yang lain.

"Maklum pak, kami tak punya rumah sendiri," tandas Salipu.(HH/*)
,