Garnita NasDem Lampung Salurkan APD untuk Tenaga Kesehatan

Garnita NasDem Lampung Salurkan APD untuk Tenaga Kesehatan

  • 01 Juni 2020
  • 7

GUNUNG SUGIH (1 Juni): Kabupaten Lampung Tengah merupakan wilayah kedua terbanyak di Provinsi Lampung yang tertular positif Covid-19 dengan 26 orang. Namun, lima dari 12 pasien tersebut sudah dinyatakan sembuh.

Meski ada kenaikan jumlah pasien positif Covid-19, namun di sisi lain adanya pasien yang sembuh. Itulah yang melatarbelakangi  diturunkannya bantuan alat pelindung diri (APD) DPP Garnita Malahayati NasDem ke wilayah Lampung Tengah.  

Bantuan berupa baju APD, masker, sarung tangan, hand sanitizer, sabun cuci tangan dan face shield diserahkan langsung oleh Ketua Dewan Pakar Garnita Malahayati NasDem DPW Lampung, Nessy Kalviya Mustafa, Minggu (31/5). 

Bantuan tersebut diterima Sekretaris Forum Kesehatan Honorer Lampung Tengah, Kecamatan Gunung Sugih, Santi Mayasari. 

Menurut Nessy, pemberian bantuan APD itu merupakan salah satu program kerja DPP Garnita Malahayati NasDem yang diketuai Indira Chunda Thita Syahrul dalam berkontribusi untuk para pekerja tenaga kesehatan di Indonesia. 

"Tenaga kerja kesehatan Indonesia adalah garda terdepan dalam melayani, merawat para pasien positif Covid-19. Oleh karena itu sudah seharusnya kita memberikan support kepada mereka dalam pengadaan alat kerja sebagai perlindungan mereka," ujarnya kepada partainasdem.id. 

Diketahui, Provinsi Lampung saat ini berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung tercatat 133 orang positif Covid 19, 11 orang meninggal dunia, 71 pasien sembuh. Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 111 orang (72 orang negatif, 21 orang meninggal, 18 orang masih diisolasi). Sedangkan untuk orang dalam pemantauan (ODP) total 3170 orang, dan 3117 orang selesai pemantauan, 46 orang masih dalam proses pemantauan dan tujuh orang meninggal dunia. (RO/Vonny/HH/*)

,