Lisda Tinjau Persiapan New Normal di Padang

Lisda Tinjau Persiapan New Normal di Padang

  • 07 Juni 2020
  • 7

PADANG (6 Juni): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni membagikan masker bermotif loreng kepada para personil TNI dan Polri yang sedang bertugas pengamanan PSBB Transisi pada sejumlah pusat perbelanjaan di kota Padang, Jum’at (5/6).

Pembagian masker itu dilakukan saat Lisda Hendrajoni selaku anggota Tim Pengawas Covid-19 DPR RI meninjau persiapan pusat perbelanjaan khususnya di Kota Padang, Sumatera Barat, dalam menyambut tatanan normal baru.

“Saya mengapresiasi bapak-bapak dari TNI dan Polri yang setia bertugas dalam situasi sekarang. Tadi kami bagikan masker loreng untuk personil TNI, masker coklat untuk personil Polri, biar matching sama seragamnya dan makin semangat bertugasnya,” jelas Lisda.

Masker yang dibagikan tersebut merupakan produksi dari UKM binaan Ikatan Pengusaha Muslimah (Ipemi) Kota Padang, yang sudah mulai dipasarkan.

“Kebetulan ini produksi UKM binaan Ipemi. Jadi sekaligus kami mengajak seluruh masyarakat agar dapat memanfaatkan potensi yang dimiliki UKM daerah, karena hasil produksinya juga tak kalah dengan barang dari luar,” ujar Ketua Ipemi Sumatera Barat tersebut.

Dalam tinjauannya ke sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Padang, Legislator NasDem itu ingin memastikan kesiapan Kota Padang dalam menyambut era “New Normal” yang tak lama lagi akan menjadi standar dalam tatanan kehidupan baru.

“Tadi sepertinya sudah cukup bagus. Ada pemeriksaan suhu di gerbang masuk, terus juga petugas mengawasi pengunjung yang tidak menggunakan masker dan dilarang masuk,” ungkap Lisda.

Pada lokasi indoor, juga tampak selotip pembatas bagi para pengunjung saat duduk di lokasi food court dan pembatas antrean di area kasir.

“Sejauh ini sudah cukup bagus. Namun ke depannya tinggal penerapan pihak pusat perbelanjaan dan kesadaran pengunjung untuk patuh terhadap aturan,” harap anggota Komisi VIII DPR RI tersebut.

Provinsi Sumatera Barat hingga saat ini masih menerapkan PSBB tahap III atau disebut juga dengan PSBB transisi yang akan berakhir pada 7 Juni esok. 

Setelah berakhir, Sumatera Barat akan menjalani tatanan normal baru. (Bee/*)

,