Keluarga Besar NasDem Kalbar Cegah Covid-19

Keluarga Besar NasDem Kalbar Cegah Covid-19

  • 06 April 2020
  • 2

PONTIANAK (25 Maret): Keluarga Besar Partai NasDem Kalimantan Barat (Kalbar) menurunkan tim masing-masing di daerahnya untuk melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan, pembagian maskerm hand sanitizer dan lainnya guna mencegah penyebaran Covid 19.


DPD NasDem Kota Pontianak menyisir pelosok Kecamatan Pontianak Utara, rumah ibadah, sekolah dan fasilitas umum untuk menyemprotkan disinfektan. Tim yang diturunkan selain dari DPD Partai NasDem Kota Pontianak, juga  Wakil Ketua DPRD Kota Pontianak, Firdaus Zariin,  Ketua Fraksi NasDem, Sahrul Effendi serta anggota Rahmad Bong dan Agus Sugianto.

 
"Hari ini (Rabu, 25/3) kami fokus di Kecamatan Pontianak Utara. Sebelumnya di sejumlah kecamatan lainnya. Kita juga membantu masyarakat dengan membagikan vitamin C untuk menjaga stamina," ujar Firdaus Zariin, Rabu (25/3).

Sedangkan DPD Partai NasDem Kubu Raya, dua legislatornya, Johan Saimima dan Ida Suryani langsung memimpin tim untuk menyemprotkan disinfektan di pelosok dan pemukiman warga di Kecamatan Sungai Raya. Mereka terus melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.


"Kami akan semaksimal mungkin membantu masyarakat agar virus Corona ini tidak menembus pemukiman warga. Untuk itu kami mengimbau masyarakat untuk mengikuti ajuran-ajuran pemerintah," kata Johan Saimima.

Begitu juga di Kabupaten Ketapang, DPD Partai NasDem beserta pengurus Garnita Malahayati dan Garda Pemuda melakukan aktivitas membantu masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dengan menyemprotkan disinfektan serta membagikan masker, hand sanitizer, sabun, karbol serta vitamin.


Pergerakan pencegahan penyebaran virus Corona juga dilakukan anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Mempawah, Febriadi. 


Samcon panggilan akrabnya, melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah rumah ibadah, sekolah, cafe, kantor dan terminal bus Mempawah. 


"Kita berdoa dan menginginkan Kota Mempawah tidak menjadi kawasan penyebaran Covid-19.  Penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa membantu pencegahan penyebaran virus yang sudah banyak merenggut jiwa manusia," harap Samcon.

Legislator NasDem itu mengimbau masyarakat untuk terus menjaga kesehatan dan kebugaran diri, tidak keluar rumah bila tidak ada kebutuhan mendesak serta mengikuti seluruh ajuran pemerintah.(Khae/HH/*)

,