Lisda Ajak Guru Terapkan Protokol Covid-19 Hadapi New Normal

Lisda Ajak Guru Terapkan Protokol Covid-19 Hadapi New Normal

  • 11 Juni 2020
  • 15

PAINAN (9 Juni): Anggota DPR RI Fraksi NasDem, Lisda Hendrajoni melakukan sosialisasi tatanan normal baru atau new normal kepada para guru di Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Senin (8/6) di gedung Painan Convention Center (PCC).

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni serta Kepala OPD se-Kabupaten Pesisir Selatan dan para guru yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

“Kita harus siap menghadapi dan memulai tatanan hidup baru atau New Normal. Terutama para tenaga pendidik yang akan berhadapan dengan ratusan siswa dan siswinya di sekolah,” pesan Lisda.

Menurut Legislator NasDem itu, menghadapi new normal yang paling utama adalah tetap menjalankan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19. Srikandi NasDem asal Sumbar tersebut juga mengajak para guru agar menerapkan pola  hidup sehat, untuk meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit.

“Yang paling penting para guru tetap menjalankan protokol Covid-19. Pakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak serta harus menerapkan pola hidup sehat,” sambungnya.

Lisda berharap nantinya jika muncul keputusan dan ketetapan untuk memulai proses belajar pada tahun ajaran baru tahun ini, pihak sekolah harus menerapkan protokol kesehatan terutama bagi para murid.

“Pihak sekolah ke depan juga harus melengkapi sarana dan prasarana sesuai dengan protokoler Covid, seperti tempat mencuci tangan bagi para siswa sebelum proses belajar mengajar dimulai. Serta optimalkan UKS (Unit Kesehatan Sekolah) di masing-masing sekolah nantinya,” harap Lisda.

Dalam kesempatan tersebut PGRI Pesisir Selatan juga menyerahkan bantuan 36 ton beras kepada para guru dan masyarakat yang terdampak Covid-19. Bantuan yang diserahkan merupakan hasil penggalangan dana dari sejumlah anggota PGRI Pesisir Selatan. (Bee/*)

,