NasDem Bagikan 3000 Masker dan Antiseptik Gratis

NasDem Bagikan 3000 Masker dan Antiseptik Gratis

  • 03 April 2020
  • 20

JAKARTA (6 Februari): Dalam upaya pencegahan penyebaran virus Corona, DPP Partai NasDem Bidang Kesehatan menggelar kegiatan 'Peduli Kesehatan' dengan membagikan 3000 masker dan sabun antiseptik di tiga titik. Tiga titik pembagian itu adalah Bandara Soekarno Hatta, Bandara Halim Perdana Kusuma dan Stasiun Gambir.


Acara dibuka Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai NasDem Ahmad Ali, didampingi Ketua DPP Bidang Kesehatan Partai NasDem Okky Asokawati, di Auditorium DPP Partai NasDem, Jakarta, Kamis (6/2).


"Sungguh-sungguh saya sangat bahagia atas upaya Partai NasDem melakukan pencegahan virus Corona ini. Program ini dibuat melalui Bidang Kesehatan DPP Partai NasDem," kata  Ahmad Ali saat pelepasan 42 relawan Tim NasDem Peduli Kesehatan.

Menurut dia, virus Corona yang tiba-tiba muncul dan menjadi teror bagi dunia itu harus menjadi perhatian semua komponen bangsa, meski saat ini belum ada masyarakat Indonesia yang terpapar virus Corona.


"Kita tak bisa kemudian pasrah dan berpangku tangan, tapi kita harus bersama-sama mencegah virus Corona," ujarnya.

Namun demikian, masyarakat tidak perlu khawatir secara berlebihan dan patut diatasi secara bersama-sama. Ia berharap, pemberian masker dan sabun antiseptik itu dapat dilakukan oleh seluruh DPW NasDem di seluruh Indonesia hingga virus itu bisa diatasi.


Ketua DPP NasDem Bidang Kesehatan Okky Asokawati menambahkan, sebanyak 3.000 masker dan sabun antiseptik akan dibagikan secara cuma-cuma kepada para penumpang kereta api dan penumpang pesawat.


"WHO sudah menyatakan darurat global, walaupun di Indonesia belum ada yang terpapar tetapi kita harus mencoba upaya-upaya pencegahan. Oleh karena itu, kita membagikan masker dan sabun antiseptik kepada masyarakat di tiga titik," jelas Okky.

Srikandi Partai NasDem itu menambahkan bahwa Partai NasDem akan terus hadir di tengah-tengah masyarakat untuk konsisten melakukan kerja-kerja kemanusian dalam membantu masyarakat.


"Mencegah itu lebih baik. Kita mengajak masyarakat untuk hidup sehat, sering cuci tangan, istirahat yang cukup dan beraktivitas menggunakan masker. Ini bentuk kepedulian Partai NasDem, yang selalu hadir di tengah -tengah masyarakat. Jangan hanya saat dekat pemilu saja," imbuhnya.

Kegiatan ini turut dihadiri Wakil Bendahara Bidang Pengelolaan Dana dan Aset Joice Triatman, serta perwakilan dari Garda Pemuda, Garnita, Badan Rescue dan DPW NasDem DKI.(BA/*)

,