NasDem Banyuwangi Edukasi Warga Perangi Covid-19

NasDem Banyuwangi Edukasi Warga Perangi Covid-19

  • 06 April 2020
  • 3

BANYUWANGI (30 Maret): Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Banyuwangi  Jawa Timur, melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah ruang publik. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen NasDem dalam menangkal Covid–19.  


Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 NasDem Banyuwangi, Bernard Sipahutar, mengatakan, penyemprotan disinfektan ini bukan hanya sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona, namun lebih dari itu, sebagai gerakan edukasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memerangi Corona.


“Kegiatan ini kami lakukan untuk pencegahan awal. Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat untuk mendisiplinkan diri dengan pola hidup sehat,” kata Bernard, Jumat (27/3).

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut dimulai dari Pondok Pesantren Al-Anwari, Taman Sritanjung,  Pasar Besar Banyuwangi, dan diakhiri di Pasar Blambangan. Selepas dari pasar, penyemprotan terus dilakukan ke sejumlah tempat ibadah dan ditutup di Masjid Agung Baiturrahman kabupaten setempat.


“Kita juga melakukan gerakan serempak bersama anggota Fraksi Partai NasDem di dapil asal masing-masing anggota, yakni di Muncar, Pesanggaran, dan juga Tegalsari,” sebutnya.

Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Supriadi mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan tidak hanya akan terfokus di fasilitas umum, namun ke depannya, pihaknya juga akan menyasar pemukiman warga.


“Kami rencanakan juga penyemprotan ini dilakukan dari rumah ke rumah. Akan tetapi kita utamakan fasilitas umum dulu. Kami juga mengimbau kepada semua masyarakat agar selalu menjaga kebersihan,” imbuhnya.

Supriadi berharap, wabah Corona ini bisa segera teratasi sehingga aktivitas pemerintahan dan masyarakat bisa berjalan normal kembali.


“Wabah Corona ini berdampak banyak hal. Bukan hanya keselamatan masyarakat, juga berdampak pada perekonomian. Tentu kita berharap ini bisa teratasi. Tentunya dengan dukungan masyarakat juga dengan menaati imbauan pemerintah,” pungkasnya.(NasDem Banyuwangi/*)

,