DPW NasDem Riau Laksanakan Seruan Ketum Surya Paloh Lawan Covid-19

DPW NasDem Riau Laksanakan Seruan Ketum Surya Paloh Lawan Covid-19

  • 06 April 2020
  • 3

ROKAN HILIR (27 Maret): DPW NasDem Riau merespons cepat seruan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh untuk melawan wabah virus corona (Covid-19).


Wakil Ketua Organisasi, Kader, dan Keanggotaan (OKK) DPW NasDem Riau, ZM Pandapotan Sitindoan mengatakan, sudah seharusnya kader NasDem yang militan, peka terhadap permasalahan masyarakat.


"Sesuai seruan Ketum Surya Paloh, kader NasDem sudah seharusnya all out berjuang melawan Covid-19, dan tidak menganggap remeh wabah Covid-19. Kemudian menjalankan imbauan pemerintah, dan mengampanyekan social distancing untuk beraktivitas di rumah. Tidak lupa sosialisasikan protokol penanganan Covid-19 di wilayah," paparnya di Kabupaten Rokan Hilir, Riau, Kamis (26/3).

Dalam kesempatan ini, NasDem Riau bersama Anggota Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Rokan Hilir, Sumini, dan Camat Tanjung Medan, Polsek Pujud hingga Koramil 02 Tanah Putih mengimbau warga tetap waspada terhadap virus corona, serta mematuhi anjuran dari pemerintah.


"Ingat tetap berada di rumah selama 14 hari ke depan, hindari kerumunan, jaga pola hidup. Apabila ada keluhan gejala corona cepat berobat ke dokter maupun puskesmas serta tidak lupa berdoa kepada Tuhan, agar wabah ini cepat berakhir," sebut Sumini.

Sehari sebelumnya, Rabu (25/3) di Kabupaten Siak, Partai NasDem telah bergerak melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah fasilitas umum.


Bersama dengan Anggota DPRD Kabupaten Biak dari Partai NasDem, Rusmin bersama kader, memulai penyemprotan dari Masjid Al Huda, Sutomo, Kelurahan Kampung Dalam dan berlanjut ke seluruh rumah ibadah lainnya.


"Soal Covid-19 sudah menjadi tanggung jawab bersama, kegiatan ini juga membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Kita mulai dari rumah-rumah ibadah, nanti lanjut ke tempat keramaian," kata Rusmin saat penyemprotan disinfektan kemarin.(BA/*)
,