Covid-19 bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah

Covid-19 bukan Hanya Tanggung Jawab Pemerintah

  • 06 April 2020
  • 5

DAIRI (27 Maret): DPD NasDem Dairi, Sumatera Utara, memfasilitasi penyemprotan disinfektan di setiap rumah ibadah, rumah warga, pasar tradisional yang berada di Kecamatan Siempat Nempu, Kabupaten Dairi, Kamis (26/3).


Nasib Marudur Sihombing, Ketua DPD NasDem Kabupaten Dairi, menganjurkan seluruh Kader NasDem berpartisipasi mencegah virus Corona.


Menurut Marudur, pencegahan wabah Covid-19 bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan tanggung jawab bersama termasuk NasDem.


“Ini adalah tanggung jawab bersama. Pemerintah bisa apa kalau masyarakatnya ngeyel tidak melakukan pola hidup bersih, tidak mengindahkan anjuran pemerintah seperti social distancing, menghindari keramaian dan lain-lain,” kata Nasib Marudur.

Dia mengakui, pihaknya baru bisa melakukan dan memberi sumbangsih penyemprotan disinfektan sebagai langkah awal pencegahan virus Corona di masyarakat.


"Penyemprotan langsung dilakukan kader NasDem Dairi dengan bahan penyemprotan disinfektan sesuai anjuran WHO," terangnya.

Dalam pelaksanaan penyemprotan tersebut, turut serta pemerintah kecamatan dan desa, saling membantu.


"Pastinya ke depan NasDem akan melanjutkan kegiatan ini di kecamatan lainnya dan berkomunikasi dengan Pemkab Dairi untuk tindak lanjut sinergisitas dan kerja sama," tuturnya.(BA/*)
,