NasDem Jateng Peduli Bagikan Sprayer kepada 17 DPD

NasDem Jateng Peduli Bagikan Sprayer kepada 17 DPD

  • 06 April 2020
  • 4

SEMARANG (28 Maret): Pandemi virus Corona (Covid 19) yang juga telah menginfeksi beberapa pasien di Provinsi Jawa Tengah, mendorong DPW Partai NasDem Jawa Tengah (Jateng) berperan serta dalam melakukan pencegahan wabah tersebut. 


Langkah nyata tersebut diwujudkan dalam program ‘NasDem Jateng Peduli’ yang pada hari Jumat (27/3) membagikan alat sprayer (alat penyemprotan) kepada 17 DPD di seluruh wilayah Jateng. 


Ketua DPW Partai NasDem Jateng, Setyo Maharso mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan instruksi Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh agar semua kader yang memiliki kapasitas dan kompetensi untuk dapat ambil bagian dalam melawan Covid 19 di wilayahnya masing-masing. 


"Kegiatan NasDem Jateng Peduli sudah berjalan sejak minggu kemarin, khususnya di DPD Partai NasDem yang memiliki Fraksi di DPRD kabupaten/kota. Kegiatan NasDem peduli berupa pembagian masker gratis, penyemprotan disinfektan dan penyerahan bantuan APD ke beberapa rumah sakit," jelas Setyo Maharso. 

Ditambahkan, pemberian alat sprayer itu diharapkan mampu membantu masyarakat dalam mencegah penyebaran wabah virus Corona. 


Setyo Maharso juga menekankan bahwa dalam memerangi wabah itu diperlukan peran aktif semua elemen masyarakat. Oleh karena itu NasDem hadir membantu menyediakan peralatan untuk menyemprotkan disinfektan. 


"Apabila memang ada masyarakat yang membutuhkan bantuan maka dapat menghubungi DPD NasDem atau kepengurusan Partai NasDem di wilayah kota/kabupaten masing-masing," tegas Maharso dalam rilisnya yang dikirim ke partainasdem.id. 

Dia menambahkan, proses penyerahan bantuan alat sprayer kepada 17 DPD dilakukan Jumat (27/3) di Kantor DPW Partai NasDem Jawa Tengah, Jalan Madukoro Raya No 40. Tawangsari, Semarang Barat, Jawa Tengah.


Acara tersebut dihadiri perwakilan kepengurusan 17 DPD kota/kabupaten dan juga pengurus DPW Partai NasDem Jateng. Prosesi penyerahan dipimpin Sekretaris Wilayah Partai NasDem Jawa Tengah, Ali Mansyur dan dilakukan secara bergiliran untuk masing masing kota agar tetap menggunakan asas social distancing. 


Total alat bantu sprayer yang dibagikan sebanyak 90 buah kepada 17 kepengurusan DPD. Ke 17 DPD Partai NasDem yang mendapat bantuan tersebut adalah Kota Salatiga, Kabupaten Grobogokan, Sragen, Karanganyar, Wonogiri, Sukoharjo, Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Boyolali, Kota Magelang, Kabupaten Purbalingga, Brebes, Tegal, Kota Tegal, Kabupaten Pemalang, Pekalongan dan Kota Pekalongan. 


"Sebanyak 17 daerah yang mendapat bantuan adalah daerah prioritas yang mana NasDem tidak mendapatkan kursi atau hanya mendapatkan satu kursi DPRD ," jelas Ali Mansyur. 

Ditambahkan, bantuan alat itu diharapkan mampu mendorong dan menaikkan semangat kader Partai NasDem di daerah daerah tersebut. Penyerahan sprayer itu adalah bantuan tahap pertama. Penyerahan bantuan tahap dua direncanakan pada Rabu (1/4) sebanyak 200 sprayer akan dibagikan kepada seluruh DPD Partai NasDem di 35 kota/kabupaten se Jawa Tengah.(NasDem Jateng/Prio/*)

,