News Detail

Kader NasDem Halut Harus Menangkan FM-Manthab

Kader NasDem Halut Harus Menangkan FM-Manthab

  • 27 Oktober 2020
  • 55
  • NasDem Maluku Utara
  • Achmad Hatari

TOBELO (27 Oktober): Ketua dan Sekretaris DPW Partai NasDem Maluku Utara, Achmad Hatari dan Nurlaela Syarif beserta jajarannya melakukan roadshow konsolidasi di delapan kabupaten/kota di Maluku Utara yang menggelar Pilkada Serentak 9 Desember 2020. 

Rangkaian kegiatan konsolidasi diawali dengan kunjungan di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara, Selasa (27/10).

Setiba di Tobelo, Halmahera Utara, Hatari yang juga Wakil Ketua Komisi XI DPR RI itu disambut meriah Ketua DPD Partai NasDem Halmahera Utara, Muhlis Tapi-Tapi beserta jajarannya. Muhlis adalah calon Wakil Bupati Halmahera Utara yang ikut dalam kontestasi Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Menurut Muhlis, kedatangan Hatari di Bumi Hibualamo itu merupakan suatu berkah.

"Kami sangat bersyukur karena Ketua DPW dalam rangkaian roadshow konsolidasinya memilih Halmahera Utara sebagai lokasi pertama yang didatangi," ujarnya.

Muhlis menyebutkan, Halmahera Utara pertama kali dipilih karena sesuai analisis DPW Maluku Utara bahwa kandidat yang diusung NasDem di Halmahera Utara pasti akan menang di Pilkada Serentak 9 Desember 2020 mendatang. 

Hatari menegaskan, dalam rangka memenangkan paslon Frans Manery-Muhlis Tapi-Tapi atau FM-Manthab, seluruh kader NasDem harus kompak dan bersatu. 

“Muhlis ini kader NasDem dan pengalaman serta kinerjanya bukan skala lokal tapi nasional. Semasa menjadi Wakil Bupati satu periode kemaren cukup memuaskan," kata Legislator NasDem tersebut.

Wakil rakyat dari dapil Maluku Utara itu menegaskan, janji kampanye seorang bupati pasti banyak yang belum maksimal, sehingga ia mengimbau agar seorang bupati bisa diberikan kesempatan kedua untuk merealisasikan janji-janjinya.

"Saya perlu tegaskan bahwa Soeharto saja memimpin 32 tahun bangsa ini tapi masih banyak kelemahan dan kekurangan, apalagi seorang bupati dan wakil bupati yang hanya memimpin lima tahun. Pasti banyak janji kampanye yang belum maksimal di periode pertama. Untuk itu berikan satu kesempatan lagi agar bisa maksimal tuntaskan pembangunan di Halmahera Utara," tegas Legislator NasDem itu.(RO/Nurlaela/*)