News Detail

PSP Foundation dan Garda Pemuda Sumut Sumbang Ribuan APD

PSP Foundation dan Garda Pemuda Sumut Sumbang Ribuan APD

  • 25 Maret 2020
  • 76
  • Fraksi NasDem
  • Garda Pemuda NasDem Sumut

MEDAN (25 Maret): Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation dan DPW Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara (Sumut) membantu para dokter dan petugas medis dengan menyumbangkan ribuan alat pelindung diri (APD) untuk memaksimalkan kinerja tenaga medis  mengatasi Covid 19.


Sumbangan ribuan APD itu diserahkan langsung  Sekretaris PSP Foundation, Rudiansyah dan Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Sumut, Defri Noval Pasaribu ke Posko Pencegahan Covid 19 RSUH Adam Malik, di Kota Medan, Sumut, Selasa (24/3).


Defri Noval Pasaribu menyatakan, bantuan itu dimaksudkan sebagai dukungan bagi para pejuang kesehatan yang saat ini tengah bekerja keras bagi rakyat Indonesia melawan virus Corona.


"Bantuan APD berupa 5000 sarung tangan (handscoon), 50 liter handsanitizer, 5000 masker ini kami maksudkan agar para pejuang kesehatan di rumah sakit - rumah sakit memiliki senjata untuk memenangkan perang melawan Covid 19," ujar Defri.

Defri mengatakan bantuan ribuan APD yang mereka sampaikan belumlah cukup bagi para pejuang kesehatan dalam melawan Covid 19, namun dirinya yakin apa yang diberikan oleh PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem Sumut dapat membantu perjuangan para dokter dan tim medis.


"Bantuan PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem ini belumlah memadai dibandingkan kebutuhan APD yang diperlukan oleh pejuang kesehatan di Sumatera Utara saat ini. Namun sekecil apapun bantuan yang diberikan pasti membantu para tenaga medis maupun dokter di sini," ujar Defri.

Sedangkan Rudiansyah mengatakan, bantuan seperti itu akan rutin dilakukan PSP Foundation sesuai arahan dari Ketua Pembina PSP Foundation, Prananda Surya Paloh yang juga anggota DPR RI Fraksi Partai NasDem Dapil Sumatera Utara I.


Rudiansyah menambahkan, alasan mengapa bantuan APD ini diserahkan ke Posko Pencegahan Covid 19, karena dokter dan para medis adalah garda depan dalam menangani virus ini.


"Sehingga kekurangan peralatan dan APD yang kini tengah terjadi dapat terbantu sehingga mereka dapat melaksanakan kerja-kerja medik, dengan peralatan yang cukup," kata Rudiansyah.

PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara mengimbau agar masyarakat berperan dalam perang melawan Covid 19. 


"Masyarakat juga harus bersama-sama melawan virus ini, dengan cara mengikuti protokol yang telah digariskan  pemerintah. Di antaranya tetap berdiam di rumah, tidak membuat kerumunan, mencuci tangan, menjaga kebersihan," pungkasnya.

Bantuan APD dari PSP Foundation dan Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara diterima langsung Ibu Nanda selaku Ketua Posko Pencegahan Covid 19 RS H Adam Malik Medan. (BA/*)