News Detail

PSP Foundation-NasDem Langkat Gelar Baksos

PSP Foundation-NasDem Langkat Gelar Baksos

  • 31 Desember 2020
  • 268
  • NasDem Langkat
  • Ricky Anthony

STABAT (31 Desember): Prananda Surya Paloh (PSP) Foundation bersama Partai NasDem Kabupaten Langkat, Sumatera Utara (Sumut) menggelar bakti sosial di antaranya khitanan massal di Desa Harapan Maju dan Desa Mekar Makmur Kecamatan Sei Lepan, Stabat, Langkat, Jum'at (25/12).  Sebanyak 99 anak dikhitan secara gratis selama tiga hari, 25-27 Desember.

Ketua Dewan Pakar Partai NasDem Langkat, Ricky Anthony yang juga anggota Fraksi NasDem DPRD Sumut mengatakan, selain melaksanakan khitanan massal gratis, NasDem Langkat juga memberi uang tali asih, sembako, kain sarung dan masker. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari pengabdian Partai NasDem kepada masyarakat Langkat. Harapannya dengan diadakan kegiatan seperti ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," kata Legislator NasDem Sumut itu.

Ditambahkan, walau di tengah pandemi Covid-19 saat ini, tidak menjadikan penghalang bagi Partai NasDem untuk menjalankan program-program kemasyarakatan.

"Justru bagi Partai NasDem, pandemi ini sebagai pemacu kader NasDem untuk berbuat lebih banyak untuk masyarakat," tegas Ricky Anthony. 

Dalam kegiatan khitanan massal tersebut Ricky Anthony didampingi anggota DPR-RI Fraksi NasDem, H Rudi Hartono Bangun yang diwakili stafnya, Lukman, dan anggota DPRD Langkat dari Fraksi NasDem, Sukardi Darmo yang juga Wakil Ketua DPD Partai NasDem Langkat serta tim PSP Foundation.

Selain sunatan massal gratis, PSP Foundation Medan, juga menggelar sosialisasi cara pengembangan usaha di tengah pandemi Covid-19 kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang kini mengalami krisis ekonomi. 

Nantinya PSP Foundation bersama DPW NasDem Sumut serta sejumlah pihak akan bekerja sama mendampingi warga dalam pembuatan penerimaan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari pemerintah sebagai pinjaman modal usaha.

Sosialisasi berlangsung secara tatap muka dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dan dihadiri sejumlah pelaku UMKM dari beberapa kecamatan di Kota Medan. (Iyong/HH/*)