News Detail

Pemerintah Perlu Sosialisasikan Lagi Penanganan Covid 19

Pemerintah Perlu Sosialisasikan Lagi Penanganan Covid 19

  • 07 Januari 2021
  • 460
  • NasDem Jakarta
  • Nova Harivan Paloh

JAKARTA (7 Januari): Meski pandemi Covid-19 sudah melanda selama sekitar 10 bulan, masih banyak warga Jakarta yang kebingungan jika ada kerabatnya terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Pemprov DKI Jakarta diminta kembali melakukan sosialisasi penanganan Covid-19 melalui publikasi informasi yang kuat dan sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Ketika orang terpapar Covid-19 apa yang harus dilakukan, masyarakat belum tahu dan kebingungan,” ungkap anggota DPRD DKI Jakarta, Nova Harivan Paloh, Rabu (6/1). 

Nova Paloh juga mengaku sering mendapatkan pesan Whatsapp atau telepon dari masyarakat terkait kebingungan tersebut. Kebanyakan warga, lanjut Nova, membawa kerabat mereka yang terpapar Covid-19 langsung ke rumah sakit, lalu ditolak karena ruang perawatan di RS Covid-19 sudah penuh.

“Akhirnya bingung di bawa ke sana ke mari dalam ambulans. Oksigen di ambulans juga berkurang karena sudah muter ke mana-mana. Kan kasihan seperti itu,” ungkap Legislator NasDem DKI Jakarta itu. 

Padahal, lanjut Ketua DPW Garda Pemuda NasDem DKI Jakarta itu, seharusnya jika ada kerabat yang positif Covid-19, diinformasikan dulu ke puskesmas terdekat. Nanti tim kesehatan puskesmas akan mengecek terlebih dahulu dan memberikan rekomendasi. Sebab jika dibawa ke rumah sakit akan sulit langsung tertangani lantaran kapasitasnya sudah penuh.(MI/*)