News Detail

Perlu Kolaborasi agar Produk UMKM Bertahan

Perlu Kolaborasi agar Produk UMKM Bertahan

  • 11 Februari 2021
  • 45
  • NasDem Maluku Utara
  • Nurlaela Syarif

TERNATE (11 Februari): Sekretaris DPW Partai  NasDem Maluku Utara (Malut) yang juga Ketua Wilayah Usaha Kecil Menengah dan Industri Kecil Menengah (UKM-IKM) Malut, Nurlela Syarif mengatakan keprihatinannya terhadap usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di tengah pandemi Covid-19. 

Untuk itu, kata Nurlaela, berbagai upaya dilakukan agar pelaku usaha tetap eksis menjalankan bisnisnya. Salah satunya dengan pameran.

"Kami tergerak dengan kondisi pelaku usaha. Kurang lebih 500 produk yang akan kadaluarsa karena setelah produksi tidak ada pembeli. Di situlah kami berkolaborasi supaya hasil produksinya tetap bertahan di tengah pandemi ini," kata Nurlela dalam sambutannya pada pembukaan Expo UMK-IKM Malut di Ternate, Malut, Sabtu (6/2).

Ketua Fraksi NasDem DPRD Kota Ternate itu memberikan apresiasi kepada Wahana Visi dan BPJS Ketenagakerjaan atas kepeduliannya memberikan premi selama tiga bulan kepada 850 tenaga kerja di Kota Ternate dan Halmahera Utara.

"Ini adalah kepedulian kita. Di tengah krisis ekonomi akibat pandemi ini tentu saja yang bisa menyumbangkan pertumbuhan ekonomi adalah pelaku usaha, mikro, kecil dan koperasi," katanya sembari meminta perhatian stakeholder kepada UMKM. 

Diketahui, sebanyak 100 UMKM dari berbagai kabupaten/kota di Maluku Utara hadir dan memamerkan produk unggulannya di acara itu. Pada acara itu para tamu dan juga pengunjung menyambangi stan UMKM, selain untuk melihat juga membeli.(HH/*)