News Detail

Perlu Bangun Turap Kali Guna Cegah Banjir

Perlu Bangun Turap Kali Guna Cegah Banjir

  • 22 Februari 2021
  • 29
  • NasDem Jakarta
  • Ahmad Lukman Jupiter

JAKARTA (22 Februari): Anggota DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter mengunjungi lokasi pengungsian warga yang terdampak banjir di Kelurahan Kembangan Utara, tepatnya di SDN 01 Kembangan Utara, Jakarta Barat, Minggu (21/2/).

Jupiter yang ditemani istri memberikan bantuan berupa sembako, air minum kemasan, dan makanan siap saji.

Ia mengatakan, sangat prihatin dengan kondisi warga yang terkena banjir, mengingat sekarang masih dalam situasi pandemi.

"Setiap tahun banjir. Ini masih dalam situasi pandemi, sekarang banjir, tentu ini membuat kita semua prihatin," katanya.

Legislator NasDem DKI Jakarta  itu juga mendengarkan keluhan warga terkait persoalan banjir yang saat ini belum teratasi. 

"Dari keluhan, banjir hingga saat ini belum teratasi karena belum dibangunya turap kali yang tak jauh dari permukiman warga," terang Jupiter. 

Mendengar keluhan warga tersebut, Jupiter akan menindaklanjuti pembangunan turap yang akan di koordinasikan dengan unit terkait. 

"Insyaallah saya akan sampaikan kepada Gubernur DKI Jakarta dan Kepala Dinas SDA, agar segera dibangun turap," tegasnya.

Menurut Jupiter, persoalan banjir yang kerap terjadi di Jakarta karena kurangnya mekanisme penataan kota.

Anggota Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta itu berharap adanya perbaikan mekanisme ke depan agar banjir tidak terjadi lagi.

Di lokasi pengungsian tersebut terdapat kurang lebih 120 warga yang mengungsi akibat banjir yang di Kelurahan Kembangan Utara.

Terdapat sembilan Rt di Kembangan Utara yang tergenang banjir dengan ketinggian air mencapai 80cm atau setinggi dada orang dewasa.(HH/*)