News Detail

Jelang Pelantikan Fatma Gowes Bareng Waketum NasDem

Jelang Pelantikan Fatma Gowes Bareng Waketum NasDem

  • 26 Februari 2021
  • 57
  • NasDem Sulsel

MAKASSAR (26 Februari): Sehari jelang pelantikan Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Fatmawati Rusdi, Wakil Wali Kota Makassar terpilih, meluangkan waktu bersepeda atau gowes, Kamis (25/2) sore.

Fatma tak sendirian. Ia gowes bersama Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali, Rusdi Masse, sang suami yang juga anggota DPR RI dari Fraksi NasDem, serta fungsionaris DPP Partai NasDem seperti Martin Manurung, Charles Meikyansah dan Fauzi H Amro.

Mengambi start di halaman Hotel The Rinra Makassar di Kawasan Metro Tanjung Bunga, Fatma mengayuh sepedanya menuju Jalan Penghibur. Selanjutnya mengitari Balaikota Makassar di Jalan Jenderal Ahmad Yani menuju ke Jalan Haji Bau dan finish di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego CPI Makassar.

Di lokasi star, Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto, juga ikut gabung dan bercengkrama sebelum pamit untuk balik ke kediaman pribadinya.

Sepanjang rute yang dilalui, Fatma sesekali melambaikan tangan kepada warga yang mengenalnya. Sembari melempar senyum penuh keakraban, ia juga tetap mematuhi protokol kesehatan. 

Begitu pula saat rombongan tiba di Kawasan Wisata Kuliner Lego-lego CPI Makassar. Fatma berbaur dengan warga yang sedang menikmati suasana sore hari di tempat yang menjadi ikon baru Kota Makassar itu.

Bersama Rusdi Masse, Fatma berkeliling di sepanjang dermaga Lego-lego. Mantan anggota DPR RI itu tampak menikmati waktunya jelang pelantikan. Suasana nampak cair, saat sejumlah warga menyapa perempuan pertama Wakil Wali Kota Makassar itu.

Sebelum meninggalkan Kawasan Lego-lego, Fatma tak lupa mencicipi sejumlah dagangan kuliner yang dijajakan. Bercengkerama dengan pedagang sebelum kemudian meninggalkan lokasi.

Fatma akan dilantik sebagai Wakil Wali Kota Makassar mendampingi Danny Pomanto pada Jumat (26/2). Danny-Fatma bersama 10 pasangan kepala daerah lainnya bakal dilantik Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah di Baruga Karaeng Pattingalloang Rujab Gubernur Sulsel.(RO/*)