News Detail

NasDem Targetkan 13 Kursi DPR RI dari Jateng di Pemilu 2024

NasDem Targetkan 13 Kursi DPR RI dari Jateng di Pemilu 2024

  • 02 Maret 2021
  • 117
  • NasDem Jateng
  • Sugeng Suparwoto

BREBES (2 Maret): DPP Partai NasDem terus melakukan koordinasi ke daerah-daerah dalam upaya lebih membesarkan partai di masa depan. Bahkan, NasDem mengancam memecat pengurus partai yang dinilai tidak becus dalam melaksanakan amanat partai, yakni mewujudkan NasDem menjadi partai ke tiga terbesar tersebut.       

Ancaman itu disampaikan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Jawa 3 (Jawa Tengah), Sugeng Suparwoto saat menghadiri rapat koordinasi partai di kantor DPD NasDem Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Senin (1/3).       

Untuk di Jawa Tengah (Jateng)  pada Pemilu Legislatif 2024 DPP Partai NasDem mematok target perolehan sebanyak 13 kursi DPR RI. 

Khusus di Kabupaten Brebes, Sugeng mengaku prihatin dengan perolehan suara di Pemilu Legislatif 2019 lalu, karena Partai NasDem tidak meraih kursi. DPP NasDem mentargetkan Pemilu Legislatif mendatang Partai NasDem harus bisa meraih sembilan kursi di kabupaten perbatasan Jawa Tengah-Jawa Barat itu.       

"Saya menargetkan di Pileg 2024 mendatang, Partai NasDem harus mendapat sembilan kursi di DPRD Brebes. Kalau tidak bisa, pengurus DPD NasDem akan saya pecat," tegas Sugeng yang juga Ketua Komisi VII DPR RI tersebut.       

Untuk bisa meraih target perolehan partai di pemilu mendatang, DPP NasDem akan sering turun ke Brebes guna menggerakkan mesin partai agar bisa berjalan optimal. 

"Sehingga target perolehan kursi bisa terwujud," kata wakil rakyat dari dapil Jawa Tengah VIII (Banyumas, Cilacap) itu.       

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Brebes, Sonny Partono, menyatakan siap melaksanakan amanat partai dengan meraih sembilan kursi di DPRD Brebes pada Pemilu 2024. 

Sonny pun mengaku siap apabila harus dipecat dari kepengurusan partai manakala target perolehan kursi tidak terpenuhi sesuai yang diinginkan DPP NasDem.(MI/*)