News Detail

NasDem Malut Lantik Pengurus Tujuh DPD

NasDem Malut Lantik Pengurus Tujuh DPD

  • 03 Maret 2021
  • 108
  • NasDem Maluku Utara

TERNATE (3 Maret): Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Maluku Utara (Malut), Achmad Hatari melantik dan mengukuhkan pengurus tujuh DPD NasDem kabupaten/kota se-Malut periode 2020-2024, di Kota Ternate, Malut, Selasa (2/3).

Ke tujuh DPD NasDem yang dikukuhkan itu adalah DPD NasDem Kabupaten Kepulauan Sula, Pulau Taliabu, Pulau Morotai, Halmahera Timur, Halmahera Barat, Halmahera Utara, dan Kabupaten Halmahera Selatan.

Ketua Bidang Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (OKK) DPW NasDem Malut, A Malik Ibrahim mengatakan, pelantikan tersebut dalam rangka penguatan struktur partai.

Pelantikan tujuh ketua dan pengurus DPD NasDem se Malut itu dilakukan Ketua Teritorial Pemenangan Pemilu Maluku, Maluku Utara, DPP Partai NasDem, Rosita Usman. 

"Ada dua tahapan pelaksanaan pelantikan pengurus tingkat DPD di Malut. Malam ini tahap pertama dan tahap kedua direncanakan bulan depan, yakni DPD Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan," katanya.

Malik menambahkan, Maluku Utara ditargetkan menjaring 65 ribu KTA sehingga ke depan menjadi leading sector.

"Untuk itu program konsolidasi ini akan berjalan secara terus menerus agar ke depan Partai NasDem bisa mencapai target itu. Karena ini merupakan program dari DPP maka semua harus tunduk dan taat," tegasnya.

Mantan Kepala Dinas Tata Kota dan Pertamanan Kota Ternate itu menambahkan, NasDem selalu dalam struktur kekuasaan untuk mengawal jalannya pemerintahan. Untuk itu, NasDem tetap solid menjalankan arahan DPP.

"Harapan Bapak Achmad Hatari sebagai Ketua DPW NasDem Maluku Utara, bahwa NasDem di Maluku Utara harus menjadi terdepan pada kontestasi pilgub nanti," tandasnya.

Sekretaris DPW NasDem Malut, Nurlaela Syarif menambahkan bahwa setelah melantik tujuh ketua dan pengurus DPD NasDem kabupaten/kota di Maluku Utara, DPW NasDem Malut menjadwalkan kembali untuk pelantikan ketua dan pengurus DPD NasDem Kota Ternate dan Kota Tidore Kepulauan.

"Masih ada persiapan lagi untuk Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) dan akan dihadiri langsung fungsionaris DPP Partai NasDem," ujarnya.

Dia berharap, secara kelembagaan masyarakat bisa mempercayakan Partai NasDem dalam konteks pembangunan dan kebijakan, khususnya di Maluku Utara.

"Di bawah kepemimpinan Achmad Hatari, Partai NasDem insyaallah akan masuk tiga besar. Pelantikan ini juga bagian dari konsolidasi struktur dan penguatan struktur," tegas anggota DPRD Kota Ternate tersebut.(RO/*)