News Detail

Garda Pemuda NasDem Sumut Salurkan Kreativitas Anak

Garda Pemuda NasDem Sumut Salurkan Kreativitas Anak

  • 15 Maret 2021
  • 382
  • Garda Pemuda NasDem Sumut
  • Defri Noval Pasaribu

MEDAN (15 Maret): Anak-anak harus memanfaatkan masa pandemi Covid-19 yang belum bisa diketahui kapan akan berakhir, untuk melakukan hal-hal positif sehingga mereka bisa berkreativitas dan menyalurkan potensinya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Garda Pemuda NasDem Sumatera Utara, Defri Noval Pasaribu di House Of Restorasi, Medan Johor, Sumatera Utara, Sabtu (13/3).

Menurut Defri, selain untuk meningkatkan kreativitas dan potensi, kegiatan positif yang diberikan kepada anak–anak usia didik, akan menghilangkan kejenuhan mereka.

“Hal-hal positif berupa peningkatan kreativitas anak seperti menggambar, melukis, dan pembangunan karakter anak, sangat cocok dalam mengisi waktu bermain yang cukup panjang akibat dampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Maka, sambung Defri, Garda Pemuda NasDem Sumut melakukan kerja sama dengan Sanggar Anak Sungai Deli (Sasude) Medan, Sumut, untuk memfasilitasi kegiatan anak-anak. 

“Kerja samanya adalah Garda Pemuda NasDem memberikan bantuan peralatan dan peraga dalam mendukung pendidikan karakter yang dilaksanakan Sanggar Anak Sungai Deli Medan,” kata Defri Noval Pasaribu didampingi fungsionaris Garda Pemuda NasDem Sumut, Sekretaris, Ronny Reynaldo Situmorang, Bendahara Robby Hartono, Affandi,  Juliyono, Sulafmi, Syapala, Ridho Febrianda, Teddy Wahyudi, dan Elviana.

Defri berharap, dengan bantuan  yang diberikan nantinya dapat mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Sasude. 

Bendahara Garda Pemuda NasDem Sumut, Robby Hartono menambahkan selain kerja sama dengan Sanggar Anak Sungai Deli, Medan, Garda Pemuda NasDem Sumut juga telah menjalin kerja sama dengan beberapa kelompok masyarakat. Seperti kelompok tani di Bagan Percut Deli Serdang dan kelompok masyarakat di Selemak Hamparan Perak. 

“Kerja sama dengan kelompok-kelompok masyarakat ini bertujuan menciptakan masyarakat yang yang dapat mendukung Restorasi Indonesia,” kata Robby.(RO/HH/*)