News Detail

NasDem Apresiasi Dua Bidan ‘Viral’ di Pangkep

NasDem Apresiasi Dua Bidan ‘Viral’ di Pangkep

  • 17 Maret 2021
  • 139
  • NasDem Sulsel
  • Syaharudin Alrif

PANGKAJENE (17 Maret): DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) mengapresiasi perjuangan dua orang bidan di Pangkep, Pangkajene, Sulsel, yang menerjang ombak mengantar seorang ibu hamil ke rumah sakit.

Baru-baru ini sebuah video mengenai perjuangan dua orang bidan menjadi viral. Pahlawan kesehatan itu bertaruh nyawa menerjang ombak lautan dengan menumpang perahu kecil jenis jolloro untuk mengantar ibu hamil ke rumah sakit.

Melalui program NasDem Peduli, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif menyerahkan bantuan langsung kepada kedua bidan tersebut di Kabupaten Pangkep, Rabu (17/3)

“Melalui Program NasDem Peduli serta perintah dari Bapak Rusdi Masse (Ketua DPW NasDem Sulsel) untuk memberikan perhatian dan apresiasi kepada bidan yang sudah menyelamatkan nyawa manusia meski diterjang ombak lautan demi melaksanakan tugasnya. Seperti inilah Allah membalas ketika kita berkerja ikhlas membantu orang,” jelas Syahar dalam keterangan tertulisnya. 

Wakil Ketua DPRD Sulsel itu menambahkan, perjuangan bidan tersebut memang patut dihargai. Meskipun di tengah kondisi yang serba terbatas, hal itu diabaikan, dan mereka tetap fokus pada tugas menyelamatkan nyawa.  

"Bukan hal mudah melalui itu semua. Belum lagi jika harus berhadapan dengan cuaca buruk yang mengancam nyawa. Namun dalam video itu, sang bidan menyelipkan pesan menyentuh. Saya terharu melihat video itu," kata Legislator NasDem Sulsel itu.

Hadir dalam penyerahan apresiasi tersebut, Ketua DPD NasDem Pangkep yang juga Bupati Pangkep, Muhammad Yusran, Ketua Garda Pemuda NasDem, Andi Troy Martino, Ketua DPRD Pangkep Haris Gani, Ketua Dewan Pertimbangan NasDem Pangkep H Syamsul Hamid serta kader NasDem Pangkep.(RO/*)