News Detail

NasDem Tunjuk Imran Latjedi Jadi Wakil Ketua DPRD Sigi

NasDem Tunjuk Imran Latjedi Jadi Wakil Ketua DPRD Sigi

  • 23 Maret 2021
  • 48
  • NasDem Sigi
  • Atha Mahmud

SIGI (23 Maret): DPW Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menunjuk Imran Latjedi menggantikan Torki Ibrahim untuk menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sigi, Sulteng.

"Ini pergantian biasa untuk mendinamisasi DPRD Sigi," kata Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Atha Mahmud, di Sigi, Sulteng, Senin (22/3) terkait penggantian unsur pimpinan DPRD Sigi dari Fraksi NasDem.

Penggantian Torki dari jabatan Wakil Ketua DPRD Sigi telah mendapat persetujaun pemerintah Provinsi Sulteng. 

DPRD Sigi telah menggelar rapat paripurna pemberhentikan Torki Ibrahim dari jabatan Wakil Ketua DPRD. Rapat itu dihadiri pejabat pemerintah daerah Kabupaten Sigi dan forum komunikasi pimpinan daerah serta dari Partai NasDem.

Atha Mahmud mengemukakan, alasan dipilihnya Imran Latjedi, karena NasDem memandang bahwa Imran memahami dan mengetahui kondisi sosial dan ekonomi, serta politik di wilayah Kabupaten Sigi.

Karena itu, tambah Atha, pihaknya berharap Imran Latjedi akan semakin meningkatkan kepedulian anggota DPRD terhadap masalah-masalah yang berkembang di masyarakat Kabupaten Sigi. 

Imran Latjedi terbilang baru dalam dunia politik. Ia baru bergabung dengan NasDem pada tahun 2019, sekaligus mengikuti pemilihan legislatif pada tahun tersebut dari daerah pemilihan satu meliputi Kecamatan Biromaru, Gumbasa dan Tanambulava.

Imran yang merupakan mantan Kepala Desa Lolu, Kecamatan Sigi Biromaru itu berhasil meraih suara terbanyak dari Partai NasDem untuk dapil tersebut, sekaligus mengantar dirinya dilantik menjadi anggota DPRD Sigi periode 2019 - 2024.

Meski terbilang baru, Imran langsung mendapat kepercayaan dari DPW NasDem Sulteng untuk menjabat Ketua Komisi Bidang Kesra.(Hamdin/*)