News Detail

NasDem Babel Permudah Partisipasi Rakyat

NasDem Babel Permudah Partisipasi Rakyat

  • 24 Maret 2021
  • 50
  • NasDem Babel
  • Zuristyo Firmadata

PANGKALPINANG (24 Maret): Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bangka Belitung (Babel), Zuristyo Firmadata menegaskan pada Pemilu 2024 NasDem siap membirukan langit Babel.

Ketegasan itu disampaikan Tyo, sapaan akrab Zuristyo Firmadata, saat Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) NasDem Babel di Pangkalan Baru, Central Bangka, Pangkalpinang, Bangka, Babel, Selasa (23/3).

Anggota Komsi VI DPR RI dari dapil Babel itu mengatakan, Partai NasDem melaksanakan gagasan baru, bahwa Pemilu dan Pemilukada bukan hanya rutinitas demokrasi untuk mengganti kekuasaan, jika manfaat dari kemenangan belum dirasakan rakyat.

NasDem Babel di perhelatan kontestasi politik sejak Pemilu 2019, mengalami kenaikan jumlah kursi dan kemenangan Pemilukada Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah tahun 2020. 

"Oleh karena itu, NasDem mulai menghilangkan tradisi, agar tidak hanya butuh rakyat pada saat pemilu dan pemilukada, sehingga, NasDem harus terus berada bersama rakyat," ujar Tyo.

Legislator NasDem itu juga mengatakan bahwa NasDem siap membuat 'BIRU' langit Babel. 

"BIRU adalah Bersatu, berjuang, menang, Indonesia NKRI, Rebut Pilkada 2020, dan Unggul Pemilu 2024," jelasnya.

Tyo juga menyebutkan, kemenangan yang terstruktur dimulai dengan tahapan rasional, bahwa rakyat dapat berpartisipasi secara langsung dengan mudah. 

"Saat ini, hanya butuh waktu 30 detik menjadi kader NasDem dengan diluncurkannya program e-KTA Partai NasDem. Gagasan ini terbukti efektif untuk mengukur seberapa banyak minat rakyat terhadap Partai NasDem. Gagasan demi gagasan terus dilaksanakan guna mewujudkan cita-cita kemenangan rakyat," kata Zuristyo

Dia menambahkan kenaikan jumlah kursi pada Pemilu 2019 dan kemenangan Pemilukada Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah tahun 2020, merupakan modal NasDem untuk memBIRUkan langit Babel, sebuah gagasan mengembalikan kemenangan rakyat.(MI/HH/*)