News Detail

Tahun Ini Seluruh Desa Harus Ada Struktur Partai NasDem

Tahun Ini Seluruh Desa Harus Ada Struktur Partai NasDem

  • 26 Maret 2021
  • 120
  • NasDem Kepri
  • Ahmad M Ali

BATAM (26 Maret): Partai NasDem menganggap mesin politik perlu dipanaskan sejak dini menyambut Pemilu Legislatif, Pemilihan Presiden dan Pilkada yang semuanya akan berlangsung 2024. Setiap cabang partai di provinsi menggelar rapat koordinasi wilayah (rakorwil), terutama demi menjaga soliditas kader di seluruh Tanah Air.

"Kekuatan utama ada pada mesin partai. Saya ingin memastikan tahun 2021 ini di seluruh desa yang ada di Indonesia, pengurus Partai NasDem secara struktural lengkap," ujar Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali di Kota Batam, Kepulauan Riau, Kamis (25/3).

Ahmad Ali juga menegaskan, Partai NasDem optimistis memperoleh peringkat dua besar pada Pemilu 2024. Hal itu dapat dicapai jika seluruh perangkat partai menyusun dan mengambil langkah strategis sejak dini.

Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu juga mengatakan figur politik pada 2024 mendatang menjadi komponen penting. Namun, sistem internal partai tak kalah fundamental. 

"Saya ingin seluruh perwakilan NasDem menyusun struktur yang kuat hingga tingkat desa," tegasnya. 

Konsolidasi internal partai juga menjadi modal awal bagi NasDem dalam menghadapi corak politik pada 2024. Dia memprediksi corak politik pada Pemilu 2024 berbeda dengan dua pemilu sebelumnya.

“Kita harus lebih waspada. Kita tidak punya pilihan lain kecuali membangun soliditas kita. Kekuatan ini membuat kita survive menghadapi perubahan,” tegas Legislator NasDem dari dapil Sulawesi Tengah tersebut.(medcom/*)