News Detail

BAHU NasDem Banten Jadi Etalase Pelayanan Hukum

BAHU NasDem Banten Jadi Etalase Pelayanan Hukum

  • 27 Maret 2021
  • 109
  • NasDem Banten
  • Edy Ariadi

SERANG (27 Maret): Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Banten, Edy Ariadi, melantik Pengurus Wilayah Badan Advokasi Hukum (BAHU) Partai NasDem Provinsi Banten, periode 2020-2024 di Sekretariat DPW Partai NasDem Banten, di Tembong, Serang, Banten, Sabtu (27/3).

Ketua  BAHU NasDem Banten yang dilantik adalah Heriyanto Citra Buana beserta 18 pengurus lainnya.

Dalam sambutannya, Edy Ariadi mengatakan, dengan dilantiknya pengurus BAHU NasDem Banten, diharapkan mampu memberi manfaat yang besar bagi masyarakat secara umum, maupun bagi NasDem secara khusus. 

“BAHU harus bisa bermanfaat untuk masyarakat dan memberi kepastian perlindungan hukum bagi warga miskin yang benar-benar harus dibela. BAHU merupakan elemen penting dalam mengukur prinsip keadilan bagi masyarakat, khususnya di masa kepastian keadilan hukum sudah mulai diragukan masyarakat,” katanya.

Ketua DPW NasDem Banten itu pun menekankan kepada para anggota dan pengurus BAHU NasDem Banten, untuk terlibat langsung, proaktif, dan turun ke masyarakat, terutama bagi masyarakat miskin yang sedang dalam proses hukum, sehingga sisi keadilan bisa benar-benar didapatkan.

“Intinya keberadaan BAHU NasDem ini, diharapkan bisa lebih dekat dengan masyarakat, serta bisa memberi kepastian hukum bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum secara gratis,” tambahnya.

Heriyanto Citra Buana dalam kesempatan tersebut menegaskan, dengan dilantiknya pengurus BAHU NasDem Provinsi Banten, merupakan titik awal pengabdian BAHU, dengan cara menyukseskan semua program kerja yang ada di BAHU.

“Mulai hari ini, kita lakukan pengabdian kepada partai dan masyarakat, turut menyukseskan program partai jelang 2024, mengawal partai menuju kemenangan dua besar pada Pemilu 2024. BAHU adalah bagian dari kemenangan itu bersama rakyat karena BAHU adalah etalase partai dalam bentuk pelayanan hukum terhadap rakyat,” tegasnya.(Rois/*)