News Detail

Rakorwil NasDem Sulsel Ditutup, Menangkan Pemilu 2024

Rakorwil NasDem Sulsel Ditutup, Menangkan Pemilu 2024

  • 31 Maret 2021
  • 28
  • NasDem Sulsel
  • Rusdi Masse
  • Ahmad M Ali

MAKASSAR (31 Maret): Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) resmi ditutup, Selasa (30/3) malam. Dalam Rakorwil tersebut, NasDem Sulsel berkomitmen terus membangun konsolidasi antarkader hingga ke tingkat desa dan kelurahan, jelang tahun politik 2024.

Ketua DPW Partai NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasesu berharap setiap kader dan fungsionaris NasDem Sulsel melanjutkan semangat konsolidasi internal, sekaligus terus memperkuat semangat restorasi menjelang helatan politik 2024.

"Yang jelas kami akan melanjutkan rekomendasi rakorwil. Penguatan struktur harus selesai bulan Juni sampai tingkat DPRt (Dewan Pimpinan Ranting). Tapi kami sudah selesaikan dari tahun lalu," ujar Rusdi di Makassar, Sulsel, Selasa (30/3). 

Rusdi menekankan, NasDem Sulsel berkomitmen menjalankan seluruh rekomendasi yang dihasilkan dari Rakorwil NasDem Sulsel. 

"Seperti di Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) dan Kabupaten Pinrang, bahkan kami siapkan satu aula menjadi tempat pelayanan publik," tambah Rusdi yang juga angota DPR RI dari dapil Sulsel III (Sidenreng Rappang, Pinrang, Enrekang, Luwu, Tana Toraja,Toraja Utara, Luwu Utara, Luwu Timur, Kota Palopo) tersebut.

Rakorwil Sulsel ditutup Wakil Ketua Umum Partai NasDem, Ahmad M Ali. Dalam kesempatan tersebut, Ali menegaskan, pencapaian NasDem Sulsel dalam memenangkan kontestasi politik 2019 dan 2020 harus semakin memacu semangat untuk menghadapi tahun politik 2024, melalui konsolidasi internal.

Ali menambahkan, rakorwil itu juga menelurkan 50 kader baru NasDem yang datang dari berbagai latar belakang. Ia berharap masuknya kader-kader baru tersebut akan menambah kekuatan partai.

"Artinya ada kekuatan besar yang masuk ke Partai NasDem. Itu kejutan-kejutan yang dilakukan," ujar Ketua Fraksi NasDem DPR RI itu.

Ali mengatakan bangga dengan para kader NasDem Sulsel. Terlebih, ketika semua kader dari 24 kabupaten/kota memiliki kesepakatan dan semangat yang sama, bahwa memenangkan Partai NasDem pada 2024 itu adalah suatu hal yang harus dilakukan. 

"Itu yang lebih membanggakan. Menyaksikan teman-teman dari awal sampai penutupan dengan penuh semangat dan tertib, saya semakin optimistis, insyaallah di 2024 saya tidak keliru mengatakan Sulawesi Selatan menjadi episentrum Partai NasDem di wilayah timur Indonesia," imbuhnya. 

Dalam setiap rakorwil, DPP Partai NasDem terus memberikan semangat dan tekad untuk memenangkan kontestasi pada tahun politik 2024. Rakorwil menjadi salah satu langkah konsolidasi yang diamanatkan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh.(medcom/*)