News Detail

Warga Harus Tetap Patuhi Prokes di Bulan Puasa

Warga Harus Tetap Patuhi Prokes di Bulan Puasa

  • 11 April 2021
  • 33
  • NasDem Jakarta
  • Wibi Andrino

JAKARTA (11 April): Menyambut Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah/2021 Masehi, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes).

"Ancaman Covid-19 hingga hari ini belum juga usai. Kami berharap masyarakat bisa tetap waspada terutama memasuki Bulan Suci Ramadan," ujar Wibi dalam siaran persnya, Sabtu (10/4).

Wibi juga mengingatkan bahwa kebiasaan buka bersama sebaiknya tidak dilakukan terlebih dahulu.

"Lebih baik berbuka puasa di rumah saja bersama keluarga. Walaupun sudah diperbolehkan sholat tarawih di masjid, kiranya masyarakat jangan pernah mengabaikan protokol kesehatan. Jangan sampai, tren kasus Covid-19 yang menurun jadi meningkat akibat masyarakat abai akan protokol kesehatan,” kata Legislator NasDen SDKI Jakarta itu mengingatkan. 

Sekretaris DPW NasDem DKI Jakarta itu tak lupa mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa, untuk seluruh masyarakat Muslim di Ibu Kota Jakarta, dan juga di seluruh penjuru Tanah Air.

“Mohon maaf lahir batin, mari menyambut Ramadan yang suci dengan hati yang bersih. Semoga kita mendapatkan ampunan dan rahmat Allah SWT. Amin,” katanya.

Menurut Wibi, Ramadan adalah bulan yang sangat dinanti semua umat Islam di seluruh dunia. Umat Muslim, selalu menyambut datangnya Ramadan dengan penuh sukacita.

“Bulan Ramadan adalah bulan yang sangat istimewa. Di bulan Ramadan, penuh keberkahan, dosa-dosa diampuni, pahala dilipatgandakan, juga dibukanya pintu surga. Amin,” pungkasnya.(RO/*)