News Detail

NasDem Sumut Bangun Sinergitas Antar-Parpol

NasDem Sumut Bangun Sinergitas Antar-Parpol

  • 12 April 2021
  • 43
  • NasDem Sumut
  • Iskandar

MEDAN (12 April): DPW Partai NasDem  Sumatera Utara (Sumut) menerima kunjungan pengurus DPD I Golkar Sumut di Jalan HM Yamin, Medan, Sumut, Senin (12/4). Kedatangan rombongan Golkar Sumut yang dipimpin Musa Rajekshah atau Ijeck itu disambut Ketua NasDem Sumut, Iskandar ST.

Iskandar mengatakan, kegiatan dua partai politik itu bertujuan mempererat tali persaudaraan antara kedua partai berbeda warna tersebut di Sumut. Apalagi, katanya, ada beberapa kader NasDem Sumut yang dahulunya merupakan kader Golkar, begitu juga sebaliknya.

“Hari ini (Senin) DPW Partai NasDem Sumut menerima kunjungan silaturahmi saudara tua kita yakni DPD Partai Golkar Sumut. Tentu saja dalam silaturahmi ini agendanya adalah bagaimana kami mempererat rasa persaudaraan,” kata Iskandar.

Ia berharap, silaturahmi itu bisa membangun sinergitas dalam melaksanakan program-program yang berbasis menyejahterahkan masyarakat.

“Ke depannya kita juga menyatukan program-program kerja, terutama untuk program-program kerja DPRD dalam hal kemasyarakatan dan sosial,” sebutnya.

Mengenai kemungkinan pertemuan itu sebagai titik awal untuk berkoalisi di momentum politik di 2024, Iskandar mengaku belum ada pembahasan mengenai hal tersebut.

“Ke depan apakah ada agenda politik? Saat ini belum. Tapi NasDem terbuka untuk itu. Diharapkan pertemuan ini titik awal dari pada kerja sama kedua partai, sehingga bisa berlanjut di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Ijeck menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan NasDem Sumut yang menerima dengan baik kehadiran rombongan pengurus DPD Partai Golkar Sumut.

Ia memastikan kunjungan ke NasDem  Sumut merupakan kegiatan yang memang menjadi kesepakatan seluruh pengurus Golkar Sumut seusai dilantik beberapa waktu lalu.

“Pertama, saya ucapkan terima kasih. Sambutan Partai NasDem Sumut sangat baik. Kaitan silaturahim ini, karena saya baru saja duduk jadi Ketua DPD Partai Golkar Sumut dan kepengurusan juga baru dilantik,” sebut Ijeck.

Ia berharap, silaturahmi yang mereka lakukan ke seluruh partai politik di Sumut nantinya, bisa turut mendukung pembangunan. Dengan berjalannya program partai, baik berupa kegiatan sosial dan lainnya, maka diharapkan masyarakat akan semakin sejahtera.

“Melihat suasana pembangunan, baik pembangunan di pemerintahan dan masyarakat, haruslah memang dilakukan bersama-sama. Tidak bisa Golkar berjalan sendiri, harus bekerja sama antarpartai,” pungkasnya.(Mita/*)