News Detail

NasDem Inhil Berbagi Kasih kepada Anak Yatim Piatu

NasDem Inhil Berbagi Kasih kepada Anak Yatim Piatu

  • 09 Mei 2021
  • 43
  • NasDem Inhil
  • Taufik Hidayat

TEMBILAHAN (9 Mei): DPD Partai NasDem Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau memberikan santunan kepada 15 anak yatim piatu di Yayasan Puri Kasih,  Tembilahan, Inhil, Riau, Rabu (5/5).

Penyerahan santunan dalam rangka berbagi kasih dan buka puasa bersama di bulan suci Ramadan 1442 H itu, dilakukan Ketua DPD NasDem Inhil, H Taufik Hidayat, didampingi Sekretaris NasDem Inhil, Mhd Irham.

Taufik Hidayat yang juga anggota DPRD Inhil mengatakan, kegiatan pemberian santunan untuk anak yatim piatu itu sebagai bukti nyata adanya kepedulian Partai NasDem terhadap anak-anak.

"Santunan untuk anak yatim piatu diharapkan membantu meringankan kebutuhan anak yatim piatu dalam menyambut hari raya Idul Fitri," ujar Legislator NasDem Inhil itu.

Taufik menambahkan, sumber dana santunan anak yatim piatu berasal dari sumbangan kader, simpatisan dan pengurus Partai NasDem yang peduli dengan program Berbagi Kasih.

Di samping memberikan santunan, Taufik juga memotivasi anak yatim piatu agar selalu optimistis dalam menjalani kehidupan meskipun dalam serba keterbatasan. Anak yatim tidak menutup kemungkinan suatu saat akan menjadi pemimpin masa depan negeri ini.

"Tidak tertutup kemungkinan anak-anak yatim ini nantinya akan menjadi pemimpin negeri. Kuncinya rajin dan tekun belajar serta tidak meninggalkan ibadah," katanya.

Taufik juga mengingatkan anak-anak yatim piatu tersebut bahwa mereka harus tetap tegar dan sabar dalam menjalani hidup ini. Karena takdir masing-masing sudah diatur Allah SWT. 

"Mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat membawa manfaat dan keberkahan kepada kita semua terkhusus kepada anak yatim yang juga sebagai generasi penerus bangsa ini," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD Inhil tersebut.(sitindaon/*)