News Detail

Garnita NasDem Jatim Bagikan 100 Paket Sembako

Garnita NasDem Jatim Bagikan 100 Paket Sembako

  • 11 Mei 2021
  • 36
  • Garnita NasDem Jatim
  • Lilyana Phandeirot

SURABAYA (11 Mei): DPW Garda Wanita (Garnita) Malahayati Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) membagikan 100 paket sembako kepada duafa (masyarakat kurang mampu) seperti pemulung, buruh panggul di pasar, dan tuna wisma.

Kegiatan yang dilakukan menjelang hari raya Idul Fitri 1442 H itu, dilakukan di tiga titik di Kota Surabaya, Jatim yakni di Jalan Kalimantan, Jalan Jembatan Merah, dan Jalan Upajiwa, dan satu titik di Kabupaten Sidoarjo, yakni di kawasan Delta Pralaya Makam Sidoarjo.

Sekretaris DPW Garnita Malahayati Partai NasDem Jatim, Lilyana Phandeirot mengatakan kegiatan bakti sosial itu bertujuan membantu meringankan beban ekonomi warga kurang mampu. Selain itu, kegiatan tersebut juga untuk menebar kebaikan dibulan suci ramadan.

Tak hanya itu, 100 paket sembako yang masing-masing berisi lima kilogram beras, dua kilogram gula, dan minyak goreng tersebut dibagikan agar warga kurang mampu tetap bisa merasakan kebahagiaan di penghujung bulan ramadan.

“Pada hari ini kami membagikan sembako kepada para pemulung dan masyarakat kurang mampu, sehingga mereka juga ikut senang, bahagia dan bergembira merayakan hari lebaran,” ujar Lilyana, Selasa (11/5).

Di samping itu, Lilyana juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudik di lebaran tahun ini sesuai dengan aturan pemerintah karena kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia yang belum usai.

“Kita ikuti aturan pemerintah, jika memang disarankan tidak mudik. Itu sebagai ikhtiar pemerintah untuk memberantas Covid-19,” pungkasnya.

Ditemui di lokasi pembagian, Sinto, pemulung berasal Sidoarjo merasa senang dan bahagia mendapatkan bantuan paket sembako dari DPW Garnita Malahayati NasDem Jatim. Ia mengaku sampai saat ini belum mendapatkan bantuan paket sembako dari siapapun.

“Baru kali ini kita (pemulung) mendapatkan bantuan sembako dari Partai NasDem,” ujar Sinto.(RO/*)