News Detail

NasDem Tuban Bagikan 300 Paket Sembako

NasDem Tuban Bagikan 300 Paket Sembako

  • 12 Mei 2021
  • 31
  • NasDem Tuban
  • Rasmani

TUBAN (12 Mei): Mendekati Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, DPD Partai NasDem Kabupaten Tuban, Jawa Timur (Jatim) berbagi kebahagiaan dengan membagikan ratusan paket sembako dan santunan untuk masyarakat kurang mampu di Kabupaten Tuban, Selasa (11/5).

Ketua DPD Partai NasDem Tuban, Sumantri mengatakan ada 300 paket sembako dan santunan yang dibagikan kepada masyarakat kurang beruntung dalam momen kemerdekaan umat Islam ini. Menurutnya, pandemi Covid-19 pada bulan Ramadan memberi dampak cukup serius bagi perekonomian masyarakat.

"Bantuan ini sebagai wujud syukur kami pada momen hari kemenangan itu bisa bahagia bersama-sama," kata Sumantri kepada awak media.

Pembagian paket sembako yang dilakukan DPD Partai NasDem Tuban itu tersebar di beberapa titik. Salah satunya di area Tempat Pembuang Akhir (TPA), di Kelurahan Gedungombo, Kecamatan Semanding.

"Untuk titik yang lain kita sebar di sejumlah desa yang kita rasa sangat membutuhkan. Karena kalau seluruh kabupaten pasti tidak mencukupi," katanya.

Menurutnya, di tengah wabah Covid-19 yang berdampak pada keterpurukan perekonomian masyarakat, pihaknya berkomitmen untuk terus berbagi guna meringankan beban masyarakat terdampak. 

"Mungkin nanti dari Pak Rasmani (Sekretaris DPD NasDem Tuban) di bulan depan rencananya akan memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Kita berharap juga partai kita mendapat tempat di hati masyarakat," harapnya.

Sekretaris DPD Partai NasDem Tuban, Rasmani mengatakan bulan ini merupakan bulan yang suci dan hari kemenangan bagi umat Islam sekaligus sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan terhadap sesama. 

"Alhamdulillah kita bisa memberikan santunan atau sembako untuk orang-orang yang kurang beruntung. Mudah-mudahan tahun selanjutnya bisa lebih banyak, karena hari ini sekitar 300 paket. Kalaupun nanti diberi umur panjang dan rezeki bisa bertambah,"  ujarnya.

Rasmani yang juga merupakan Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tuban mengatakan kepada masyarakat bahwa Partai NasDem itu peduli khususnya kepada mereka yang kurang beruntung.

"Masyarakat harus tahu bahwa Partai NasDem ada di Tuban dan peduli kepada rakyat. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu masyarakat Tuban," tegasnya.(Tik/*)