News Detail

NasDem Didesain Menjadi Partai Besar

NasDem Didesain Menjadi Partai Besar

  • 23 Juni 2021
  • 105
  • Garnita NasDem Gresik

GRESIK (23 Juni): Jajaran pengurus DPW Partai NasDem Jawa Timur (Jatim) menggelar silaturahmi dan konsolidasi dengan DPD Partai NasDem Kabupaten Gresik, Jatim, Selasa (22/6).

Acara tersebut dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi dan seluruh pengurus serta kader sayap partai yaitu DPD Garnita Malahayati NasDem Kabupaten Gresik. 

Konsolidasi tersebut bertujuan menggelorakan semangat perubahan Partai NasDem di Gresik untuk kebaikan masyarakat. 

Sri Sajekti Sudjunadi mengatakan Partai NasDem saat ini fokus dalam penguatan kader perempuan agar mereka bisa berkiprah lebih jauh. 

"Partai NasDem didesain untuk jadi partai besar dengan mementingkan keterwakilan perempuan. Tentu saja mengajak elemen bangsa tak terkecuali perempuan," kata Bunda Jeannette sapaan akrabnya.

Jeannette menambahkan, kiprah perempuan di partai yang didirikan Surya Paloh ini sangat besar. Dia mencontohkan, kader perempuan Partai NasDem yang duduk di kursi DPR RI saat ini lebih dari 30%. 

Melalui penguatan kader Garnita Malahayati Partai NasDem, dia berharap ke depan ada kader perempuan yang bisa maju dalam agenda pemilihan legislatif sehingga bisa duduk di kursi DPRD Gresik. 

"Kami juga mendorong kader perempuan di daerah lebih maju. Kita yakin di 2024 juga menambah kursi di DPRD Gresik," tambah Jeannette. 

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPD Garnita Malahayati Partai NasDem Gresik, Erni Rofika Anwar mengungkapkan kiprah organisasinya sudah banyak meski baru terbentuk dua bulan. 

"Kita lebih melakukan kegiatan sosial, seperti membagikan takjil dan lain sebagainya. Saat Ramadan kemarin, juga kami aktif baksos (bakti sosial)," papar Erni.

Terkait program ke depan, Erni menyatakan dirinya berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan komunikasi dengan masyarakat serta menggelar kegiatan sosial kemasyarakatan yang saat ini sangat dibutuhkan.(medcom/*)