News Detail

HUT Ke 10 GPND Harus Berkontribusi di Masa Pandemi

HUT Ke 10 GPND Harus Berkontribusi di Masa Pandemi

  • 18 Juli 2021
  • 61
  • Garda Pemuda NasDem
  • Prananda Surya Paloh
  • Moh Haerul Amri
  • Martin Manurung

JAKARTA (18 Juli): Dalam rangka hari ulang tahun (HUT) ke-10 Garda Pemuda NasDem dan HUT ke-70 Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, DPP Garda Pemuda NasDem (GPND) menggelar acara doa bersama secara virtual, Sabtu (17/7).

Kegiatan bertajuk 'Pemuda Siaga Pandemi (PSP)' itu dimulai dengan acara doa bersama pemuda lintas agama untuk keberkahan dan keselamatan negeri.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Umum Garda Pemuda NasDem yang juga anggota Komisi I DPR RI, Prananda Surya Paloh, anggota Fraksi NasDem DPR RI, Martin Manurung, Sekjen GPND, Moh Haerul Amri serta seluruh Badan Pekerja Harian (BPH) DPP, DPW, DPD dan kader GPND seluruh Indonesia. 

Pada kesempatan itu, Prananda Surya Paloh mengingatkan seluruh kader GPND akan semboyan restorasi Indonesia.

"Di usia ke-10 ini, mari kita pikirkan dan merefleksikan diri terutama di tengah situasi pandemi Covid-19," ujar Prananda.

Prananda menegaskan, seluruh kader GPND harus berkontribusi terhadap masyarakat dalam menghadapi pandemi ini.

"Saya bisa merasakan pemerintah sudah melakukan segala upaya memutus pandemi Covid-19 secara maksimal. Namun, tidak ada salahnya jika kader GPND bisa membantu kebutuhan masyarakat," katanya.

Itulah esensi GPND sebagai ujung tombak gerakan perubahan, tambah Prananda.

"Saya menginstruksikan dan mengimbau kepada teman-teman semua di seluruh provinsi tidak ada alasan lagi untuk berdiam diri. Tetapi teruslah berupaya berkontribusi untuk membantu masyarakat dalam menghadapi Covid-19," tegasnya.

Legislator NasDem dari dapil Sumatera Utara I (Kabupaten Deli Serdang, Serdang Bedagai, Kota Medan, dan Kota Tebing Tinggi) itu mengucapkan selamat ulang tahun kepada GPND.

"Sukses dan jayalah GPND Majulah Partai NasDem. Selamat ulang tahun ke-10 GPND," tukasnya.

Pada saat yang sama, Prananda sekaligus meluncurkan program Pemuda Siaga Pandemi Bersama Donor Plasma (PSP Berderma) dan memberikan qurban untuk Idul Adha 1442 H  sebagai wujud nyata GPND dalam memberikan kontribusi nyata kepada masyarakat Indonesia.

Mantan Ketua Umum Garda Pemuda NasDem, Martin Manurung, juga mengucapkan selamat ulang tahun ke-10 kepada GPND.

"Harapan saya di usia ke-10 ini, GPND akan semakin kuat, berakar, dan bisa mengambil prakarsa-prakarsa di tengah situasi bangsa yang tengah menghadapi pandemi Covid-19," ujarnya.

Lebih lanjut, Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu mengapresiasi program PSP Berderma GPND.

"Ini adalah salah satu bentuk kepeloporan kita sebagai pemuda NasDem. Saat ini kita tengah mengalami krisis akibat pandemi Covid-19. Disinilah kita sebagai pemuda NasDem berkontribusi untuk bangsa," ujarnya.

Menurut Martin, sampai saat ini untuk mendapatkan donor plasma darah sangat sulit. "Kader GPND bisa mengambil peran yaitu dengan mendonorkan plasma untuk masyarakat yang membutuhkan," katanya.

Martin juga menyebutkan bahwa kegiatan tersebut akan melengkapi kegiatan yang sudah dilakukan Partai NasDem untuk membantu upaya pemerintah melawan Covid-19.

"Tentu kegiatan ini akan melengkapi kegiatan Partai NasDem yaitu vaksinasi dan ambulans. Besar harapan saya GPND tetap bisa berkarya melakukan kiprahnya dan mengawal gerakan perubahan Partai NasDem sampai seterusnya," tukasnya.

Sekretaris Jenderal DPP GPND, Moh Haerul Amri dalam penutupan acara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kerja samanya dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kegiatan ini harus terus digelorakan di seluruh daerah di Indonesia oleh semua kader tanpa kecuali, sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat secara nyata," ujar Haerul Amri.

Pada kesempatan tersebut, Haerul Amri atas nama Keluarga Besar Garda Pemuda NasDem seluruh Indonesia, mengucapkan selamat hari lahir yang ke 70 Bapak Restorasi Indonesia, Ketua Umum Partai NasDem, Bapak Surya Paloh.

"Semoga beliau sehat selalu, diberkahi oleh Allah dan terus membumikan Restorasi Indonesia di bumi kita tercinta ini," pungkasnya.(RO/*)