News Detail

NasDem Jabar Vaksinasi 30 Ribu Warga Percepat Herd Immunity

NasDem Jabar Vaksinasi 30 Ribu Warga Percepat Herd Immunity

  • 21 Juli 2021
  • 55
  • nasdem jabar
  • Saan Mustopa
  • Muhammad Farhan

BANDUNG (21 Juli): Partai NasDem mengakselarasi vaksinasi Covid-19 untuk 30 ribu warga Jawa Barat (Jabar) dalam usaha mempercepat terbentuknya herd immunity atau kelompok kekebalan. Ini dilakukan di tengah semakin meningkatnya kasus positif virus korona. 

Ketua DPW NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan, vaksinasi untuk 30 ribu warga Jabar tersebut disebar di 11 daerah. Salah satunya adalah Kota Bandung. Masing-masing DPD NasDem diproyeksikan menjadi sentra vaksinasi untuk memudahkan masyarakat.

“Kerja bersama dan kolaborasi adalah salah satu kunci keberhasilan kita untuk dapat melakukan akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 di masyarakat," ujar Saan dalam keterangan persnya, Selasa (20/7). 

Sentra vaksin itu diprioritaskan untuk mengakomodasi masyarakat di atas usia 18 tahun yang telah mendaftar melalui link formulir yang telah disebar ke masyarakat. Bagi para calon penerima vaksin, akan menerima undangan dan jadwal vaksin dari penyelenggara via pesan Whatsapp.

Vaksinasi NasDem Peduli berlangsung satu bulan di 11 daerah Jabar. Penyuntikan tahap satu dilaksanakan di Posko Siaga Covid-19 NasDem di Kantor DPW Partai NasDem di Jalan Cipaganti Kota Bandung dari 22 Juli-25 Juli 2021 dengan target sasaran sebanyak 1000 peserta.

Anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi Partai NasDem, Muhammad Farhan menambahkan, NasDem di Jabar menjadi satu-satunya partai yang secara massif menggelar vaksinasi massal.

"Semua ini berkat kolaborasi seluruh pengurus DPD NasDem se Jabar dan DPW NasDem Jabar, serta para anggota Dewan Fraksi NasDem di tingkat kota/kabupaten, provinsi dan di Senayan yang terlibat aktif. Apalagi ditambah masukan dari masyarakat, menjadikan event ini strategis dalam pembentukan herd immunity nasional," katanya. (*)