News Detail

NasDem Sultra Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid 19

NasDem Sultra Bagikan Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid 19

  • 22 Juli 2021
  • 28
  • NasDem Sultra, Tony Herbiansyah

KENDARI (22 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan daging kurban kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Ketua DPW NasDem Sultra, Tony Herbiansyah yang turun langsung ke lapangan mengatakan, melalui momentum Idul Adha, umat Islam dianjurkan untuk berkurban dan berbagi kepada sesama.

"Maka kami Keluarga Besar Partai NasDem Sultra memberikan daging kurban kepada masyarakat. Harapannya tentu agar sedikit banyak bisa membantu kebutuhan protein dan gizi masyarakat, khususnya yang ekonominya terdampak," kata Tony dalam keterangan tertulisnya, Rabu (21/7).

Masyarakat yang menjadi sasaran pemberian daging kurban antara lain warga di Kota Kendari, Pesantren EL Lubaab Baruga Kota Kendari dan kaum fakir miskin.

Di hari yang sama, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Garda Pemuda NasDem Sulawesi Tenggara juga menyalurkan paket daging kurban ke masyarakat. 

Sebanyak lima ekor sapi dan tiga ekor kambing yang merupakan sumbangan dari DPP Garda Pemuda NasDem disembelih di kantor DPW Garda Pemuda NasDem Sultra. 

Tiga ratus kantong daging kurban didistribusikan ke pesantren dan masyarakat rentan yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Sasarannya ke pesantren kalau untuk kambing. Untuk sapi ke warga yang membutuhkan dan terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid ini," ujar Ketua Garda Pemuda NasDem Sultra, Arwin. 

Ia menjelasakan, momen Idul Adha kali ini digunakan Ketua DPP Garda Pemuda NasDem, Prananda Surya Paloh bersama seluruh pengurus untuk bahu membahu bersama rakyat dalam menghadapi pandemi yang telah berlangsung lebih dari satu tahun ini. 

"Jadi di sini momen Idul Adha kami memberikan bantuan untuk mempererat kembali silaturahim antara semua pengurus se-Indonesia dan juga untuk memperkuat barisan GP NasDem," pungkasnya.(Hartawan/*)