News Detail

Surya Paloh Beri Hewan Kurban di Trenggalek

Surya Paloh Beri Hewan Kurban di Trenggalek

  • 22 Juli 2021
  • 25
  • NasDem Trenggalek

TRENGGALEK (22 Juli): DPD NasDem Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur, menyalurkan hewan kurban untuk masyarakat di sekitar Kantor DPD NasDem Trenggalek dan Pondok Pesantren Kidul Kali Kelutan Trenggalek, Jatim, Rabu (21/7).

Hewan kurban berupa dua ekor sapi dan dua ekor kambing merupakan pemberian dari Ketua Umum DPP Partai NasDem, Surya Paloh dari total 60 ekor di Jatim dari jumlah keseluruhan 1000 ekor di Indonesia.

Penyerahan hewan kurban dilakukan Ketua DPD Partai NasDem Trenggalek, Mirza Ananta yang didampingi jajaran pengurus DPD Partai NasDem Trenggalek dan simpatisan. 

“Bismillahirrahmanirrahim, saya serahkan hewan kurban untuk masyarakat di wilayah Trenggalek. Semoga dengan adanya empat hewan kurban ini, bisa berkah dan bermanfaat,” ujar Mirza.

Lebih lanjut, Mirza mengajak masyarakat khususnya umat Islam untuk berkurban jika ada kemampuan. Terlebih di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

“Ayo kita berkurban jika ada kemampuan. Banyak saudara kita yang membutuhkan,” kata dia.

Berkurban, lanjut Mirza, selain membentuk ketaatan kepada perintah Allah SWT untuk meneladani Nabi Ibrahim As dan Nabi Ismail As, juga wujud kepedulian sosial kita kepada sesama. 

“Hewan kurban ini, menjadi bukti ketaatan dan komitmen kita peduli kepada masyarakat sekitar,” ucapnya.

Hewan kurban dari DPP Partai NasDem tersebut, selain diserahkan di DPD NasDem Trenggalek, juga diberikan kepada Pondok Pesantren Kidul Kali Kelutan Trenggalek. Adapun kegiatan penyerahan dan sekaligus penyembelihan hewan kurban kali ini juga tetap menaati protokol kesehatan. (RO/*).