News Detail

NasDem Siap Vaksinasi 4.596 Pelajar Jakarta Barat

NasDem Siap Vaksinasi 4.596 Pelajar Jakarta Barat

  • 22 Juli 2021
  • 34
  • NasDem Jakarta Barat
  • Abdul Azis Muslim

JAKARTA (22 Juli): Ribuan pelajar dari berbagai Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Jakarta Barat bakal mengikuti vaksinasi Covid-19 di Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Program vaksinasi anak usia 12-17 tahun ini bekerja sama dengan dinas pendidikan setempat.


"Kemarin, Rabu (21/7) sebanyak 493 siswa SMPN 125 sudah menjalani vaksinasi dosis pertama di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli wilayah Jakbar, tepatnya di Gelanggang Remaja Kalideres, Pegadungan," ungkap Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta, Abdul Azis Muslim, Kamis (22/7).

Azis mengatakan untuk hari ini sebanyak 546 siswa dijadwalkan menjalani vaksinasi Covid-19. Mereka berasal dari tiga sekolah berbeda, yakni SMPN 225, SMK PGRI 36, serta SMP dan SMA Kanaan.

Dia bahkan menyebut sebanyak 12 sekolah di Jakbar telah mendaftarkan siswa-siswinya yang berusia 12-17 tahun untuk mengikuti vaksinasi di Sentra Vaksinasi NasDem Peduli Jakbar. Total pelajar Jakarta Barat yang terdaftar mengikuti vaksinasi di Posko Jakarta Barat mencapai 4.596.

"Insyaallah masih akan terus bertambah. Belum lagi dari empat Sentra Vaksinasi NasDem Peduli lainnya yang juga telah melayani vaksinasi terhadap anak usia 12-17 tahun," kata Azis.

Azis berharap percepatan vaksinasi terhadap pelajar bisa mempercepat proses belajar tatap muka. 

"Kita semua berharap para pelajar bisa mendapatkan vaksinasi secara luas dan merata agar bisa menjalani proses belajar secara tatap muka," kata Ketua DPD NasDem Jakarta Barat itu.

Partai NasDem mendirikan Posko Satgas Covid-19: Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di lima wilayah DKI Jakarta. Program ini sudah dimulai sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021.

Partai NasDem juga menggencarkan pemberian vaksinasi bagi masyarakat melalui aksi jemput bola, yakni dengan menggelar program mobil vaksinasi atau vaksinasi keliling ke permukiman-permukiman warga di DKI Jakarta.(medcom/*)