News Detail

Kang Emil Apresiasi NasDem Vaksinasi 30.000 Warga Jabar

Kang Emil Apresiasi NasDem Vaksinasi 30.000 Warga Jabar

  • 23 Juli 2021
  • 52
  • nasdem jabar
  • Saan Mustopa

BANDUNG (23 Juli): Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jawa Barat melalui program NasDem Peduli kembali menghadirkan sentra vaksinasi Covid-19 dengan target 30.000 dosis vaksin bagi masyarakat Jabar.

"Akselerasi program vaksinasi jadi kunci penyelamatan kesehatan dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan perekonomian masyarakat," kata Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/7).

Saan mengatakan faktor kesehatan masyarakat merupakan salah satu modal utama menstabilkan kembali masalah ekonomi akibat dampak pandemi Covid-19 di Indonesia.

Hadirnya Sentra Vaksinasi NasDem Peduli di Jabar, kata Saan, terwujud atas kerja sama DPW Partai NasDem Jabar, DPD Partai NasDem se-Jabar, anggota legislatif dari berbagai dapil di Jabar serta Pemerintah Provinsi Jabar.

"Sentra vaksinasi ini merupakan wujud komitmen NasDem Jabar dalam mendukung upaya pemerintah menekan penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang cenderung meningkat," ujar Legislator NasDem itu. 

Menurut Wakil Ketua Komisi II DPR RI dari Fraksi Partai NasDem itu, kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di 11 DPD Partai NasDem di Jabar. 

"Namun yang saat ini sudah berjalan adalah Kota Bandung. Selanjutnya, besok dan beberapa hari ke depan juga dilaksanakan di Kabupaten Krawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, Kabupaten Garut, Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok dan Kabupaten Bekasi," jelas Saan.

Kegiatan vaksinasi NasDem Peduli ini, ungkap Saan, sempat ditinjau langsung Gubernur Jabar Ridwan Kamil atau Kang Emil.

"Kang Emil sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Kerja sama yang dilakukan atas inisiatif DPW NasDem Jabar dengan Pemprov Jabar ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk juga menggelar sentra vaksinasi Covid-19, karena tidak mungkin pemerintah bisa berjalan sendiri menyelesaikan masalah pandemi ini," jelas Saan.

Sekretaris DPW Partai NasDem Jabar, M Rahmat menjelaskan, kegiatan vaksinasi NasDem Peduli di Kota Bandung akan berlangsung selama empat hari, terhitung sejak 22 Juli hingga 25 Juli 2021.  

"Untuk Kota Bandung Sentra Vaksinasi NasDem Peduli digelar di Kantor DPW Partai NasDem Jabar dengan target 1.000 peserta," katanya.

Rahmat menekankan bahwa pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini diatur dengan sistem pembagian waktu dan prosedur sesuai protokol kesehatan, agar tidak terjadi penumpukan antrean ataupun kerumunan.

Seperti diketahui, Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh telah menginstruksikan agar kader NasDem di berbagai daerah menggelar pelayanan vaksinasi bagi masyarakat guna membantu pemerintah, dan menjadikan DKI Jakarta sebagai pilot project program tersebut.

"Yang saya pahami terkait hal itu diperlukan peran aktif dari masyarakat dan kehadiran kita sebagai parpol. Karena itu, kita tidak bisa tinggal diam dan mengambil posisi proaktif," ujar Paloh.

NasDem DKI pun telah membuka lima sentra vaksinasi di lima wilayah Ibu Kota sejak 5 Juli lalu dan akan berlangsung hingga 29 Agustus 2021. Targetnya bisa memvaksin sebanyak 100.000 warga DKI dan sekitarnya.(RO/*)