News Detail

NasDem Karawang Tuntaskan Vaksinasi 1.000 Warga

NasDem Karawang Tuntaskan Vaksinasi 1.000 Warga

  • 27 Juli 2021
  • 65
  • NasDem Karawang
  • Dian Fahrud Jaman

KARAWANG (27 Juli): DPD Partai NasDem Karawang, Jawa Barat menuntaskan target memvaksinasi 1.000 warga wilayah itu lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Semula dialokasikan waktu tiga hari sejak 25 Juli ternyata hanya memerlukan waktu dua hari.

Ketua DPD Partai NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mendukung akselerasi pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Karawang. 

“Kita buka pendaftaran lewat online dan juga on the spot,” katanya, Senin (26/7).

Vaksinasi yang digelar di Istana Kana, Kecamatan Cikampek, Kabupaten Karawang itu setiap harinya melayani vaksinasi untuk 300 hingga 400 warga.

Antusiasme warga yang mengikuti vaksin Covid-19 sangatlah tinggi. Pada saat DPD NasDem Karawang membuka pendaftaran secara online, sudah ada 500 warga mendaftar.

"Ada 500 warga yang mendaftar di hari pertama pembukaan pendaftaran. Ini menandakan antusiasme warga mengikuti vaksin sangat tinggi," kata Dian.

Dian juga mengatakan, kegiatan vaksinasi dari Partai NasDem yang rencananya akan dilaksanakan tiga hari, namun sudah selesai selama dua hari karena pendaftar cukup tinggi. 

“Tadinya mau tiga hari. Tetapi hari kedua juga sudah penuh target 1000 orang,” katanya.

Dian menambahkan, setelah 1000 orang itu mendapatkan vaksin pertama, maka 28 hari setelahnya NasDem akan kembali melaksanakan vaksin kedua untuk seribu orang yang sudah vaksin saat ini.

“Kalau untuk tahap selanjutnya atau tambahan itu tergantung dari DPW NasDem Jawa Barat. Sekarang minat masyarakat untuk vaksin sudah tinggi. Ini perlu diapresiasi dan difasilitasi,” tegasnya.

Dengan dibantunya semua elemen masyarakat dalam mengajak vaksinasi Covid-19, ia berharap semakin cepat terjadinya kekebalan kelompok.(RO/*)