News Detail

Ridwan Kamil Enggan Tinggalkan Bandung

Ridwan Kamil Enggan Tinggalkan Bandung

  • 28 Januari 2016
  • 29
JAKARTA (28 Januari): Sejumlah partai politik telah melakukan penjaringan calon Gubernur DKI untuk bersaing dengan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Salah satunya Wali Kota Bandung Ridwan Kamil digadang Partai Gerindra.

Namun Ridwan Kamil belum memastikan untuk maju dalam Pilkada DKI 2017. Alasannya, jika ikut bertarung di Pilkada DKI, Kang Emil, sapaan Ridwan Kamil, harus meninggalkan warga Bandung sebelum masa jabatannya berakhir.

"Kalau ditanya, beratnya cuma satu. Kalau saya ke Jakarta,  masa jabatan di Bandung kediskon setahun. Sudah itu saja, kurang sreg," ujar Kang Emil di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (28/1).

Dia mengatakan ada baiknya Pilkada di masa depan dilaksanakan serentak. Dengan begitu, tidak perlu meninggalkan satu jabatan sebelum masa jabatan berakhir.

Sebab, hal ini membuat dilema. Belum lagi bakal banyak tanggapan miring dari masyarakat terkait jabatan yang sedang diemban.

Dia sengaja tidak hadir dalam penjaringan bakal calon Gubernur DKI Jakarta yang digelar Partai Gerindra, Rabu (27/1). Dia mengaku tengah berhitung soal kesempatan tersebut.

Selain Ridwan Kamil, salah satu bakal calon Gubernur DKI yang ikut penjaringan Partai Gerindra adalah Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Muhammad Taufik, yang saat ini menjabat Wakil ketua DPRD DKI.