News Detail

Panel Barus Resmi Pimpin DPD NasDem Jakarta Timur

Panel Barus Resmi Pimpin DPD NasDem Jakarta Timur

  • 06 Maret 2018
  • 822
  • NasDem Jakarta

JAKARTA, (6 Maret): Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta Hasan Aminuddin menyaksikan secara langsung proses serah terima jabatan (sertijab) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Jakarta Timur dari ketua lama Bestari Barus ke ketua baru, Panel Barus di Kantor DPD NasDem Jakarta Timur, Jalan Wisma Jaya No. 8 Rawamangun, Pulogadung, Jakarta Timur, Selasa (6/3).

Selain Hasan Aminudin, sertijab juga disaksikan Sekretaris DPW NasDem Jakarta, Wibi Andrino serta pengurus DPD NasDem Jaktim, jajaran pengurus DPC dan DPRt, Garda Pemuda NasDem DKI, Gemuruh NasDem DKI, Garnita NasDem DKI, BAHU NasDem DKI, Komisi Saksi NasDem Daerah, serta Bakal Calon Legislatif NasDem Jaktim.

Ketua DPW NasDem DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada seluruh kader Partai NasDem yang hadir dalam sertijab kali ini.  Hasan mengajak kepada seluruh kader untuk kembali meluruskan niat dalam berpartai, yakni mencari hiburan untuk beribadah.

“Ketua umum kita, Bapak Surya Paloh berpartai untuk mencari hiburan, jadi presiden tidak mau, wakil presiden tidak mau, apalagi menteri. Maka dari itu, kalau kita niatnya satu mencari hiburan untuk beribadah insya Allah akan berhasil,” ujar Hasan Aminuddin.

Hasan juga menekankan pentingnya struktur hingga tingkat TPS untuk memiliki minimal lebih dari satu saksi. Bahkan, kalau perlu tiap caleg harus mempunyai saksi dari luar.

“DKI adalah miniatur Indonesia. Maka dari itu, kita harus fokus di struktur dan saksi. Sebab, saat ini struktur NasDem di DKI masih sangat kurang,” lanjut Hasan Aminuddin.

Hasan mengungkapkan, money politic akan lebih tinggi karena hadirnya generasi now yang belum punya ideologi. Menurutnya, banyaknya partai peserta Pemilu di Indonesia ditambah munculnya partai-partai baru harus menjadi tantangan untuk para kader untuk lebih semangat dalam bergerak.

Politisi NasDem ini juga mengajak kepada seluruh kader, khususnya di Jakarta Timur untuk membuka lembaran baru dan menutup lembaran lama. Menurutnya, semangat bersilaturahmi menjadi penting dalam membangun kerja sama. Terakhir, Hasan mengajak kepada struktur DPD NasDem Jaktim untuk mulai malakukan pendekatan-pendekatan kultural. Menurutnya, berbagai macam budaya Indonesia harus menjadi pergerakan bersama mewujudkan cita-cita partai.

Ketua DPD NasDem Jaktim sebelumnya, Bestari Barus mengatakan tugas anggota partai adalah tugas yang berat, karena sebagai jembatan dalam menyerap aspirasi rakyat. Namun, semua itu harus tetap dijalankan dengan gembira. Bestari juga mengungkapkan bahwa saat ini dirinya masih sebagai Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta. Jadi jika ada hal-hal yang berkaitan dengan fraksi, dirinya siap membantu.

“Saya tetap ada bagi saudara-saudara sekalian yang membutuhkan saya di Fraksi NasDem DPRD,” kata Bestari Barus.

Bestari juga mengajak kepada seluruh kader NasDem Jakarta Timur untuk tetap bergandengan tangan untuk mencapai cita-cita partai. Dirinya juga menyarankan kepada Ketua DPD NasDem Jaktim yang baru segera mengundang Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mensimulasikan perhitungan suara, supaya para caleg mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan Pemilu yang tinggal beberapa bulan lagi.

“Mari kita bergandengan tangan dan bekerja sama. Sebab, untuk mencapai puncak tertentu harus saling memahami kekuatan masing-masing,” pungkas Bestari Barus. (FM/*)