News Detail

Rayakan Ulang Tahun Bacaleg NasDem Sambil Serap Aspirasi

Rayakan Ulang Tahun Bacaleg NasDem Sambil Serap Aspirasi

  • 10 Maret 2018
  • 201
  • nasdem jabar

BOGOR, (10 Maret): Bertepatan dengan hari ulang tahunnya, Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) Partai NasDem, Sondang Tarida Tampubolon, memilih turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) untuk menyerap aspirasi warga sebagai wujud syukurnya.

Sondang yang juga menjabat sebagai Ketua Departemen Asia, Australia dan Afrika Bidang Hubungan Internasional DPP Partai NasDem itu menggelar sosialisasi dan pelatihan saksi NasDem di Kampung Cibuyutan, Desa Sukarasa, Kabupaten Bogor, Sabtu (10/3).

"Kegiatan sosialisasi dan pengarahan untuk saksi TPS sekaligus menampung keluhan masyarakat mengenai listrik yang belum masuk ke kampungnya," terang Sondang melalui telepon.

Pada kesempatan yang dihadiri lebih dari 154 orang itu masyarakat berharap adanya bantuan dan pembangunan agar kampung mereka mendapat aliran listrik. Sebab fasilitas yang mereka miliki saat ini hanya bergantung pada tenaga surya yang hanya mampu menyalakan lampu selama 2 jam saja.

"Keberadaan listrik tentunya akan berdampak pada percepatan ekonomi karena kampung Cibuyutan ini salah satu lumbung padi di Kabupaten Bogor," jelas Sondang.

Sondang yang didampingi oleh ketua DPC NasDem Kecamatan Tanjungsari Bogor dan Ketua Ranting NasDem Desa Sukarasa itu merintih melihat kondisi infrastuktur Desa Cibuyutan, untuk itu Sondang mendorong warga untuk seera melengkapi persyaratan pengadaan aliran listrik.

"Warga sudah diarahkan oleh saya untuk mengumpulkan kelengkapan permohonan listrik, dan tadi sudah terkumpul 124 pemohon," kata Sondang.

Meski harus berkorban dan mengeluarkan tenaga ekstra, Sondang rela melintasi jalan terjal berbatu demi menyerap aspirasi masyarakat dan mensosialisasikan program-program Partai NasDem dalam rangka mewujudkan restorasi Indonesia.

"Perekrutan saksi dan pelatihan berjalan baik dan lancar, dan diakhiri dengan ngaliwet bareng yang sudah disiapkan tokoh di Cibuyutan lengkap dengan durian," pungkas Sondang.(*)