News Detail

Surya Paloh Ungkap Enggan jadi Cawapres

Surya Paloh Ungkap Enggan jadi Cawapres

  • 08 April 2018
  • 167
  • NasDem Jatim

SURABAYA, (8 April): Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengungkapkan alasan mengapa dirinya tidak berminat mengajukan diri sebagai calon wakil presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang.  Ungkapan tersebut disampaikannya usai mengukuhkan Pengurus Badan Pemenangan Pemilihan Umum (Bappilu) NasDem Jawa Timur di Surabaya, Minggu, (8/4).

"Saya? Sudah terlambat. Merasa sudah tua," kata Surya di Surabaya, Minggu, (8/4).

Surya Paloh memastikan tak berubah sikap meski ada aspirasi kader maupun masyarakat. Ia meminta kesempatan itu diberikan kepada yang lain.

"Saya enggak bisa memutar jarum jam kembali ke belakang. Kalau 15 tahun lalu, enggak usah didorong juga kita lompat," tegas Surya Paloh.

Lebih jauh Surya Paloh menegaskan, jika dirinya lebih memilih mengabdi kepada negara dengan cara lain. Ia bakal mengelola partai dengan baik agar bisa memberikan kebanggaan bagi masyarakat.

Surya ingin juga menunjukkan tidak semua pemimpin partai politik memiliki ambisi kekuasaan. Ia hanya ingin dikenang sebagai ketua umum partai terbaik di Indonesia.

"Itu pengabdian saya," tegas dia.

Surya Paloh juga memastikan NasDem tak akan mengajukan nama cawapres kepada Jokowi. NasDem memposisikan diri mendukung siapa pun cawapres pilihan calon petahana itu.

"NasDem sudah menyerahkan cawapres kepada capresnya. Capres NasDem adalah Jokowi, cawapres kita serahkan pada Jokowi," ucap Surya Paloh.(MTV/*)