News Detail

Mengintip Layanan Kesehatan di Kampus ABN

Mengintip Layanan Kesehatan di Kampus ABN

  • 21 Juli 2018
  • 459
  • DPP NasDem
  • Diana Sastra

JAKARTA, (21 Juli): Sebagai salah satu institusi pendidikan milik Partai NasDem, Akademi Bela Negara (ABN) terus memberikan perhatiannya di segala aspek. Mulai dari tempat belajar dan beristirahat yang representatif, toilet serupa dengan di hotel berbintang, musala, hingga layanan kesehatan.

Seniman Tarling asal Pantura yang kini telah berseragam NasDem Diana Sastra, berkesempatan mencoba klinik yang disediakan di Kampus ABN, Jalan Pancoran Timur, Jakarta Selatan.

Diana Sastra terlihat sudah beberapa kali mengunjungi kampus ABN.  Pertama saat acara pembukaan ABN Angkatan II dan terbaru adalah saat dirinya menjalani pendidikan politik beberapa hari lalu.

Pelantun lagu berjudul remang-remang yang kabarnya sangat digemari mantan Presiden Republik Indonesia mendiang almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) itu baru saja mengalami kecelakaan saat tampil di atas panggung. 

Dua minggu lalu, panggung tempat ia tampil ternyata berdiri di atas tanah yang tidak stabil sehingga ia bersama pemain alat musik dan warga yang sedang berada di atas panggung pun harus terjatuh dan tertimpa barang-barang di atasnya.

Diana tertimpa speaker berukuran besar. Ia mengalami luka di pelipisnya hingga harus mendapat penanganan 7 jahitan. Meski begitu, kegiatan pelatihan dan sekolah politik yang digelar NasDem kepada para kadernya itu tidak ingin dilewatkan begitu saja.

Ia nekat untuk tetap datang demi mengikuti pendidikan yang memberikan muatan politik serta haluan besar dan gagasan yang ingin dicapai Partai NasDem.

Usai mengikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung satu hari penuh itu, Diana mencoba mendatangi klinik milik ABN yang ada di lantai 1 untuk mendapatkan pemeriksaan dan perawatan atas luka jahitan yang dideritanya.

Diana diterima dokter Elias Titus untuk segera mendapat tindakan medis. Sang dokter lantas mengganti perban untuk menjaga kebersihan luka di kepala seniman yang tersohor di Pantura itu.

Ia mengatakan bahwa luka yang diderita Diana sudah mulai mengering dan hanya tinggal menunggu waktu beberapa hari lagi untuk bisa sembuh seperti sedia kala. 

“Tinggal nunggu kering nanti buka jahitan, kalau masih terasa pusing segera periksa lebih lanjut,” terangnya.

Dr. Titus mengatakan bahwa klinik ABN menyediakan beragam fasilitas kesehatan yang sudah memenuhi standar. Ia bersama segenap tenaga medis di ABN juga mengaku selalu sigap untuk melayani berbagai keluhan yang datang dari para tamu maupun kader yang sedang belajar di ABN.

“Kerap terjadi itu keluhannya adalah batuk dan lambung,” katanya.

Penyanyi Diana Sastra juga mengaku kagum dan berterimakasih lantaran Klinik ABN mampu memudahkannya untuk mengetahui kondisi kesehatan, terlebih saat ini sedang ada luka akibat kecelakaan kerja yang dialaminya.

“Hebat banget yah di sini fasilitasnya lengkap,” pungkasnya.(*)